Enter your keyword

post

Wow! FKIP Unmuh Babel,Sukses Jalin MoA Dengan 19 PTMA se-Indonesia

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung dengan Program studi (Prodi) Pendidikan Sekolah Guru Dasar (PGSD) dan Pendidikan Jasmani Kesehatn dan Rekreasi (PJKR), Prodi Pendidikan Matematika (PMTK) dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) sukses menjalin kerjasama dengan berbagai Universitas Muhammadiyah di Indonesia.

FKIP Unmuh Babel menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Palopo, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Bone, Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Universitas Muhammadiyah Lampung, Universitas Muhammadiyah Buton dan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Jember, STKIP Muhammadiyah Kuningan, Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Universitas Muhammadiyah Bone, Universitas Muhammadiyah Palopo, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, Universitas Muhammadiyah Kota Bumi, Universitas Muhammadiyah Tanggerang, Universitas Muhammadiyah Kupang dan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Dekan FKIP Unmuh Babel, Ayen Arsisari,M.Pd yang didampingi Ketua Program Studi Kaprodi PGSD,Romadhon,S.T.M.Pd, Ketua Prodi PJKR Widati Amalin Ulfa,M.Pd dan Kaprodi PMTK Yudi Yunika Putra,M.Pd, menjelaskan bahwa penandatangan berita acara dalam kesepakatan Memorandum oF Agreement (MoA) ini berlangsung hikmat dan lancar di Gedung Edutorium K.H.Ahmad Dahlan Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta,Sabtu(13/11/2021). Sedangkan Ketua Prodi PBI Unmuh Babel, Ipul Rachmawati Mega juga mengikuti kegiatan ini secara darring online.

Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus mengambil momentum dalam agenda Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) ke-11 Asosiasi LPTK Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (ALPTK PTMA) dengan tema “ Inovasi LPTKMA Berbasis OBE, Kampus Merdeka dan Kompetensi Holistik”.Yang dilaksanakan 12-14 November 2021.

Ayen ini, berharap dengan adanya kerjasama ini akan semakin mampu meningkatkan kapasitas dosen dan mahasiswa di bidang penelitian, publikasi internasional serta pengabdian masyarakat.

Ia menambahkan, bahwa Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung sudah banyak dan sukses menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi negeri (PTN), Perguruan Tinggi Swasta (PTS), dan Perguruan tinggi Muhammadiyah- Aisyiyah (PTMA) termasuk dengan kalangan dunia usaha yang ada di tingkat daerah, nasional dan luar negeri.

“ Mudah-mudahan dalam waktu dekat implementasi dari kerjasama ini akan dapat terealisasi dengan baik. Karena kami ingin, ini tidak hanya sekedar menjadi dokumen, tetapi juga fokus dan serius melaksanakan implementasi yang bertujuan untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Dengan kerjasama ini juga diharapkan sekaligus sebagai dukungan terhadap kebijakan pemerintah Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM) hingga tercapainya tujuan indeks Programme for International Student Assessment (PISA) yang diinisiasi oleh Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) sebagai tolak ukur peningkatan kualitas pendidikan di berbagai dunia termasuk di Indonesia.

”Kami terus berupaya meningkatkan kualitas dan juga kapasitas kampus termasuk juga dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak yang tentu akan menjadi barometer bagi kami untuk meraih pengalaman serta pengamalan,sehingga akan mampu mewujudkan visi-misi Kampus Unmuh Babel menjadi kampus unggul kelas internasional pada 2035,”sebut dosen Program Studi Pendidikan Matematika Unmuh Babel ini optimis.(FKIP/Humas Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.