Enter your keyword

post

Warga PT.Dok Perkapalan Air Kantung Antusias Ikuti Ceramah Spiritual Rutin Bersama Rektor Unmuh Babel

PANGKALPINANG – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng membersamai jajaran pejabat dan karyawan PT.Dok dan Perkapalan Air Kantung unit Galangan Selindung yang beralamat di Jl.Kartini Utama Raya Selindung Pangkalpinang dalam acara Ceramah Spiritual Rutin, Jumat (29/10/2021) pagi.

Dihadapan keluarga besar anak perusahaan PT.Timah Tbk tersebut, Ustad Fadillah Sabri yang akrab disapa Ustad Tukang Ngulon ini mengajak untuk menapaki perjalanan hidup ini terlebih dalam dunia kerja dengan selalu berpositif thinking, melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan keimanan kepada Alloh SWT sang penentu hasil.

“Mari jalani semua pekerjaan kita dalam keikhlasan ibadah bukan karena keterpaksaan. Sebab dengan cara seperti ini akan mendatangkan kedamaian, ketenangan dan cinta yang akan berbuah peningkatan kinerja bagi produktivitas lembaga tempat karyawan tersebut bekerja,”ujar Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung ini.

Fadillah Sabri menyebut bahwa apabila semua bidang pekerjaan sudah dijalani dengan cara yang benar, berfikir besar untuk membantu meningkatkan produktivitas lembaga atau perusahaan tempat bekerja. Maka optimis akan mampu memberikan sumbangsih income yang positif dan berkemajuan pula bagi perusahaan.

“Senantiasalah menjadi orang yang berfikir besar, bertindak benar dan bercita-cita besar. Karena inilah modal kita untuk memajukan diri sendiri yang juga akan berimbas kepada peningkatan produktivitas maupun branding dunia usaha di mata publik atau masyarakat luas,”tambah anak ke-4 dari 12 bersaudara ini.

Seorang karyawan yang baik juga dituntut untuk memotivasi dirinya sendiri dengan bersyukur kepada Alloh SWT, mampu bersikap secara terencana, tepat dan terukur dalam menghadapi tantangan dan menyelesaikan tantangan dan masalah tersebut.

“Segala sesuatu harus dijalani dengan ikhlas, sungguh-sungguh ikhtiar dan optimistis bahwa Alloh SWT adalah Maha Tau segalanya, sehingga Alloh SWT itu akan mengabulkan doa hambanya sesuai dengan apa yang dibutuhkan bukan apa yang sedekar menjadi mau manusia tersebut,”ujar dosen Teknik Sipil yang satu ini.

Sementara itu, Direktur PT.Dok dan Perkapalan Air Kantung, A.Dani Firsal di wakili General Manager Operasional, Gusti Rian Ashar menyebut bahwa kegiatan semacam ini memang rutin dilaksanakan oleh management perusahaan dengan harapan dapat semakin meningkatkan nilai-nilai pemahaman spiritual dan keimanan seluruh insan yang ada di PT.Dok dan Perkapalan Air Kantung Unit Galangan Selindung maupun di unit-unit lainnya. Oleh karena itu kegiatan ini juga dilakukan secara offline dan online.

Ia berharap para insan yang ada di perusahaan PT.Dok dan Perkapalan Air Kantung bisa memberikan kontribusi yang lebih baik bagi perusahaan. Sebab bagaimana pun setiap perusahaan itu, kalau tidak ada dasarnya untuk memperkuat keimanan dan ukwah, maka akan berat untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

“Tim Management berharap dengan kegiatan kajian rutin ini kita akan bisa melompat jauh dan melakukan sesuatu yang lebih baik untuk perusahaan ini semakin berkembang maju, bahkan dapat ikut memberikan kemanfataan bagi masyarakat luas,”harap Gusti lagi.

Gusti juga menyebut bahwa semenjak pandemi covid-19 secara total untuk aktivitas rutin para karyawan masih berjalan lancar, karena memang rutinitas karyawan juga banyak dilakukan di luar ruangan atau di lapangan.

”Alhamdulilah mesti tetap ada pengaruhnya akibat pandemi covid-19, tetapi Alhamdulilah semua tetap dapat berjalan lancar. Sehingga supaya makin lebih baik lagi, kami juga melakukan ikhtiar termasuk dengan juga memberikan ruang kepada karyawan agar semakin meningkatkan nilai-nilai spiritualitas dalam dirinya yang otomatis akan berpengaruh kepada kinerjnya terhadap perusahaan,”tambahnya.

Nampak terlihat saat acara berlangsung para insan PT.Dok dan Perkapalan Air Kantung ini nampak antusias mengikuti kegiatan ceramah spiritual rutin ini meski sinar matahari pagi mulai semakin meninggi,( Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.