Enter your keyword

post

Warek I Unmuh Babel : Kurikulum Unmuh Babel 2021/2022, Didesign Sesuai Program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka

PANGKALANBARU – Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Unmuh Babel, Maulina Hendrik,M.Pd. mengaku optimis Unmuh Babel akan mampu menjalankan amanat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nomor.03 Tahun 2020 Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Unmuh Babel sebagai perguruan tinggi terus berupaya untuk dapat memfasilitasi mahasiswa mampu menguasai berbagai wawasan baik dari dalam maupun dari luar program studi bahkan dalam kampus maupun luar kampusnya.

“Kemendikbud Republik Indonesia telah mendesign program merdeka belajar, kampus merdeka yang memang sudah dicanangkan sejak tahun 2020. Oleh karenanya Unmuh Babel pun siap untuk mengimplementasikannya mulai tahun akademik 2021/2022 hingga seterusnya. Termasuk kita juga telah melaksanakan lokakarya penyusunan kurikulum,”ujarnya dalam pembukaan Lokakarya Penyusunan Kurikulum Merdeka Belajar, Kampus Merdeka Unmuh Babel, Sabtu (07/08/2021)

Untuk mengikuti program merdeka belajar,kampus merdeka maka pihak perguruan tinggi Unmuh Babel terus berupaya menyusun berbagai kebijakan terbaiknya yang nanti dapat di implementasikan oleh semua fakultas dan prodi yang ada di Unmuh Babel.

Sehingga mahasiswa melalui program tersebut nanti akan dapat belajar di luar prodinya minimal 1 semester, maksimal 3 semester di kampus yang lain atau di prodi lain masing-masing di kampusnya.

Melalui program merdeka belajar, kampus merdeka mahasiswa dari seluruh prodi-prodi yang ada di Unmuh Babel, baik itu dari FKIP maupun Fakultas Teknik Sipil dan Sains (FTS) akan dapat melakukan kegiatan pertukaran pelajar dengan mahasiswa yang ada di kampus lain.

Dapat bekerjasama dengan universitas yang ada di Jawa selama 1 semester atau lebih maksimal 3 semester , ada juga kegiatan asisten mengajar di satuan pendidikan selama 6 bulan atau maksimal 3 semester 40 sks, ada kegiatan KKN tematik membangun desa selama 1 tahun atau 1,5 tahun dan sebagainya.

”Jadi semua nantinya akan tergantung dengan kegiatan yang akan di design oleh prodi masing-masing, dan melalui lokakarya penyusunan kurikulum Unmuh Babel gunanya adalah mendesign hal tersebut,”tambahnya.(Humas/ Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.