Enter your keyword

post

Unmuh Babel Tawarkan Beasiswa Bagi Anak-Anak Pangkalarang

PANGKALPINANG – Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng berjanji siap menanggapi dan membantu atas apa isue persoalan yang disampaikan oleh Lurah Ketapang Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang saat, Rizki Ramdani. Pembahasan tersebut salah satunya adalah masih banyaknya anak-anak di Kelurahan Ketapang yang terpaksa mengalami putus sekolah atau hanya sampai ke jenjang SMA akibat keterbatasan ekonomi. Sehingga ini juga memicu terjadi peningkatan angka pernikahan usia dini.

Untuk itu melalui Program Unggulan Bina Desa Unmuh Babel akan membantu memetakan persoalan sekaligus bersama mencarikan solusi terbaiknya, termasuk dengan memfasilitasi khusus bagi anak-anak beprestasi namun kurang mampu secara ekonomi di Pangkalarang Kelurahan Ketapang untuk ikut dalam seleksi penerimaan beasiswa Unmuh Babel.

Fadillah mengaku sangat serius menawarkan program beasiswa ini khususnya untuk anak-anak di Pangkalarang Keluharan Ketapang untuk melanjutkan studinya di Unmuh Babel yang mempunyai 2 fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Teknik dan Sains (FTS) yang terbagi ke dalam berbagai program studi sesuai kebutuhan era global saat ini, seperti Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Matematika (PMTK) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) , Ilmu Komputer (Ilkom), teknik sipil serta Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA).

Ia menilai dan mendorong pula, khususnya penguasaan untuk ilmu teknik dan sains ini sangat penting, sudah menjadi kebutuhan dunia saat ini termasuk di Bangka Belitung. Maka dari itu Unmuh Babel akan siap memberikan kebijakan untuk SDM-SDM khususnya di Pangkalarang Keluharan Ketapang dapat memperoleh kesempatan kuliah di Unmuh dengan beasiswa.

“Sekali lagi silahkan saja, secepatnya Lurah/RT/RWnya ajukan kepada saya untuk nama-nama yang memang serius ingin melanjutkan studinya tersebut di Unmuh Babel, segera manfaatkan dan jangan tunda lagi,”ujarnya disambut tepuk tangan hangat oleh Tim Kelurahan Ketapang Pangkalpinang.

Fadil mengaku memang ingin mengarahkan program beasiswa yang disiapkan Unmuh Babel, bagi anak-anak Bangka Belitung yang memiliki peminatan dalam bidang ilmu teknik dan sains khususnya, sebab selama ini untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan teknis di lapangan dalam kehidupan bermasyarakat, justeru Babel masih kekurangan insyinyur, sarjana-sarjana teknik yang kompeten di bidangnya.

”Oleh karena itu kami sengaja menawarkan beasiswa, khususnya di fakultas teknik dan sains, sebab kita berharap ke depan akan lahirlah sarjana-sarjana teknik atau insyinyur yang, kompeten dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di tengah masyarakat,”dorongnya lagi.

Lurah Ketapang, Rizki Ramdani juga mengaku berharap dengan kehadiran Program Unggulan Bina Desa Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unmuh Babel akan mampu saling bekerjasama dan memotivasi bagi Kelurahan Ketapang agar semakin lebih fokus dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya.

Ia mengaku sangat berharap dengan langkah Unmuh Babel yang membersamai di tengah beragam persoalan, akan mampu memberi dampak lebih besar dan berkelanjutan bagi masyarakat di Keluharan Ketapang termasuk Pangkalarang.

Ia berharap Unmuh Babel dapat ikut terus mendorong masyarakat di wilayah pesisir Kota Pangkalpinang ini, menjadi masyarakat yang mandiri, aktif dalam menggali potensi daerahnya, mampu menciptakan kreasi dan inovasi yang akan menghasilkan output bagi kemaslahatan masyarakat saat ini dan jangka panjang,”harap Rizki lagi.

“ Sebab itu dalam rangka mewujudkan semua, kita perlu ikhtiar lebih ekstra termasuk dengan meningkatkan kualitas kesehatan dan pendidikan dulu, sebab inilah modal utama untuk menggapai masa depan para generasi muda Ketapang yang lebih berkemajuan dan mencerahkan, sebagaimana pula cita-cita luhur Unmuh Babel ,”tambah Rizki optimis.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.