Enter your keyword

post

Unmuh Babel Kirim 20 Mahasiswanya ke- KKMAs di Lombok

PANGKALPINANG – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng, Senin(02/08/2021) secara resmi melepas keberangkatan peserta Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKNMAs) Terintegrasi PLPII Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung di Kabupaten Lombok Barat & Kabupaten Lombok Utara, Agustus- September 2021. Rektor Unmuh Babel Fadillah Sabri melepas 20 mahasiswa peserta KKN dari perwakilan Unmuh Babel di Gedung Babel.

Acara pelepasan ini sekaligus juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama, Maulina Hendrik,M.Pd, Dekan FKIP, Yuanita,M.Pd, Dekan FTS Ilpandari,M.T, kepala program studi (Prodi), Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Sukma Wijaya,S.E serta para dosen Unmuh Babel lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor Unmuh Babel mengaku sangat mengapresiasi terhadap para dosen dan juga mahasiswa yang akan mewakili Unmuh Babel di KKNMAS Terintegrasi PLP2, karena kegiatan ini yang sangat bermanfaat dan juga diselenggarakan secara nasional dengan peserta 676 mahasiswa dari 33 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) se Indonesia. Seluruh peserta KKNMAs ini akan di bagi ke dalam 52 kelompok sedangkan Unmuh Babel mengirimkan utusannya yakni sebanyak 15 mahasiswa dari Prodi PGSD dan 5 dari Prodi PJKR.

“Saya tentu bangga karena akan ada 20 perwakilan kita yang ikut dalam ajang ini dan kita berharap para peserta kita nantinya akan bisa menjadi agent-agent terbaik untuk mensosialisasikan nilai-nilai dasar Unmuh Babel sekaligus juga membawa nama baik provinsi Babel dengan budi pekerti dan prestasi yang terbaik,”dorong Ustad Fadillah Sabri.

Selain itu, Rektor Unmuh Babel juga mendorong para peserta KKN perwakilan Unmuh Babel khususnya untuk menjunjung tinggi nilai-nilai pluralisme, mengingat para peserta ini akan berada di negeri orang yang tentu memiliki karakter dan budaya yang berbeda dengan Bangka Belitung.

“Pandai-pandailah beradaptasi dengan karakter dan budaya masyarakat di sana. Bawalah budaya yang baik dari Bangka Belitung dan bawa pulang kembali budaya yang baik dari Lombok, sehingga akan tercipta perpaduan budaya dan kesan yang baik bagi kedua daerah,”sebutnya.

Rektor Unmuh Babel sangat menekankan hal ini, karena 20 peserta KKN dari perwakilan Unmuh Babel ini juga sekaligus akan menjadi duta Bangka Belitung yang akan ikut membantu mempromosikan, mengangkat nama baik serta potensi-potensi terbaik dari Bangka Belitung kepada masyarakat luas di luar Bangka Belitung.

Sementara itu, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Dzihan Khilmi Ayu Firdausi,M.Pd yang di wakili Kepala Divisi Pengabdian Masyarakat dan Pemberdayaan Hasil Penelitian Unmuh Babel, Nurfitriani,M.Pd, dalam sambutannya juga mendorong para peserta KKNMAs perwakilan Unmuh Babel dapat menunjukan prestasi dan kreatifitas terbaiknya, sehingga akan mampu membanggakan sekaligus menjaga nama baik Unmuh Babel, persyarikatan Muhammadiyah Bangka Belitung maupun Bangka Belitung pada umumnya.
Selain itu juga para peserta KKNMAs juga tetap harus menataati protokol kesehatan pencegahan covid-19, mengingat sekarang pemerintah pun juga telah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di seluruh Indonesia.

”Mari bersama-sama kita terus mensosialisasikan dan menjunjung tinggi nilai-nilai dasar yang selalu ditanamkan oleh Unmuh Babel yakni Ke-Islaman, Ke Indonesiaan, Kekinian, Kedisinian dan Kemasadepanan. Disamping itu sekali lagi tetaplah ingat untuk senantiasa menyesuaikan diri dengan budaya dan karakter masyarakat di Lombok. Sehingga InshaAlloh nantinya akan dapat kembali ke Bangka Belitung dengan membawa ilmu kebaikan yang sebanyak-banyaknya,”ajak dosen PGSD yang akrab disapa Pipit ini seraya di dampingi Ketua Panitia KKNMAs Terintegrasi PLPII Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Muhammad Eka.M.Simbolon,M.Pd yang juga dalam kesempatan ini di wakili oleh Oktarina,S.Pd.M.M selaku Sekretaris pelaksanaan KKNMas Terintegrasi PLPII Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung di Kabupaten Lombok Barat & Kabupaten Lombok Utara, Agustus- September 2021. (Humas/ LPPM Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.