Enter your keyword

post

Unmuh Babel Ingin “Anaknya” Jadi IDAMAN, Pasca Dididik di Diksar Menwa Korem 045/ GAYA Babel, Hadiah HUT Babel ke-21

PANGKALPINANG – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung, Fadillah Sabri ikut membersamai dalam acara Penutupan Diksar Menwa Mahadepam Angkatan II Tahun 2021, Ahad (21/11/2021) pagi, di Markas Korem 045 Garuda Jaya Bangka Belitung Jl.Pulau Pelepas Kompleks Perkantoran Gubernur Air Itam Pangkalpinang.

Rektor Unmuh Babel, juga mengucapkan terimakasih kepada Komandan Korem 045 Garuda Jaya (GAYA) Bangka Belitung, Brigjen TNI. M. Jangkung Widyanto beserta seluruh jajarannya yang telah sukses menyelenggarakan Pelatihan Dasar Menwa Angkatan II yang telah dilaksanakan tanggal 15 – 21 November 2021 tersebut. Karena kegiatan ini sangat penting sebagai pendidikan karakter bagi generasi muda Bangka Belitung khususnya juga bagi Mahasiswa Unmuh Babel.

“Sebab yang namanya pendidikan karakter itu tidak lah mudah, tidak bisa 1 (satu) atau 2 (dua) tahun jadi, melainkan semua harus dilalui dengan proses yang panjang. Makanya melalui Menwa inilah yang menjadi salah satu upaya kita untuk memberikan pendidikan karakter bagi generasi muda khususnya mahasiswa, agar mereka itu memiliki rasa cinta tanah air, rela berkorban, patriotisme dan kedisiplinan,”sebut Rektor Unmuh Babel yang juga didampingi Kabag Kemahasiswaan Sukma Wijaya dan Kabag Humas dan Kerjasama Unmuh Babel, Zuriyat Ifada ini.

Rektor Unmuh Babel kembali mengapresiasi kepada Korem 045 GAYA Bangka Belitung yang juga telah memberikan kesempatan kepada para mahasiswa di Bangka Belitung khususnya bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung yang juga ambil bagian dalam pelatihan Menwa ini.

Kegiatan pelatihan Diksar Menwa yang dilakukan oleh Korem 045 GAYA Bangka Belitung sangat relevan dengan komitmen Unmuh Babel untuk melaksanakan seluruh proses aktivitas pendidikan di Kampus dengan senantiasa menerapkan 5 nilai-nilai dasar Keunggulan Unmuh Babel yakni, Keislaman, Keindonesian, Kekinian, Kedisinian dan Kemasadepanan. “Karena Kampus Unmuh Babel adalah Kampus Berkemajun dan Mencerahkan yang akan terus bergerak menjadi Kampus Unggul Kelas Internasional di 2034,”sebutnya lagi.

Oleh sebab itu kepada para mahasiswa Unmuh Babel yang sudah menyelesaikan pelatihan ini, maka diharapkan semua ilmu dan pengalaman yang telah didapat tersebut untuk diamalkan dengan sebaik-baiknya dalam menjalani kehidupan sehari-hari di tengah kehidupan bermasyarakat. Optimis apabila ini semua dapat diamalkan dengan baik, maka akan terbentuklah generasi-generasi muda Babel hebat.

“Jadilah mahasiswa yang memiliki karakter yang sesuai dengan pendidikan, teruslah berikhtiar menguatkan kualitas berfikir dan kualitas keimanan, maka InshaAlloh anak-anak Unmuh Babel khususnya akan bisa menjadi generasi muda IDAMAN yang sekaligus akan menjadi hadiah spesial bagi HUT Babel ke-21 dan seterusnya,”ujar Rektor Tukang Ngulon sekaligus suami dari Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung, Dr. Reniati, S.E., M.Si ini.

Generasi muda IDAMAN dapat dicirikan dari sikap hidup pemuda yang mandiri, rendah hati, tangguh, tegar, optimis, prima dan percaya diri, berilmu, menguasai teknologi di bidangnya, selalu ingin berkarya dan menghasilkan prestasi terkait, peduli dan peka pada lingkungannya.

60 pemuda Bangka Belitung termasuk juga dari Unmuh Babel yang telah sukses mendapatkan Pelatihan Diksar Menwa Mahadepam Angkatan II Tahun 2021 yang dilakukan oleh Korem 045 GAYA Bangka Belitung ini juga merupakan sebagai kado di Hari Jadi Provinsi Bangka Belitung ke-21. Guna terus mencetak generasi muda Bangka Belitung IDAMAN yang akan mampu terus memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan umat, bangsa dan negara Indonesia dan dunia.

Komandan Korem 045 Garuda Jaya Bangka Belitung, Brigjen TNI. M. Jangkung Widyanto juga berharap para peserta pelatihan Diksar Menwa yang berasal dari masing-masing universitas atau perguruan tinggi di Bangka Belitung dapat menjadi agent perubahan yang mampu memberikan contoh tauladan yang baik minimal di universitas masing-masing terlebih di tengah kehidupan bermasyarakat.

Ia menyebut bahwa meskipun pelatihan ini hanya bekal dasar, tetapi optimis, pelatihan ini sudah memberikan keyakinan, sehingga para generasi muda kita akan memiliki sikap disiplin, semangat dalam belajar dan ikut memberikan spirit yang luar biasa di tengah masyarakat.

” Di usia Provinsi Bangka Belitung yang sudah 21 tahun ini, maka negeri ini akan menjadi baik dan maju apabila juga mempunyai anak-anak muda yang mampu menjadi agen perubahan, mampu menjadi bagian dari solusi menyelesaikan masalah umat, bangsa dan negara. Sehingga Babel ini juga akan semakin terarah masa depan yang lebih berkemajuan dan mencerahkan,”dorong Brigjen TNI. M. Jangkung Widyanto lagi.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.