Enter your keyword

post

Unmuh Babel Ajak Kec.Mendobarat Bangun SDM dan Ekonomi Lebih Terarah

PANGKALPINANG – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, AIK dan Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Bangka Belitung, Gatot Aprianto dalam kesempatan silaturahim sekaligus sosialisasi Penerima Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung Tahun Akademik 2021/2022, di wilayah Kecamatan Mendobarat,Kamis(29/07/2021). Yakni di Desa Petaling Banjar, Desa Penagan dan Desa Kota Kapur.

Saat berdiskusi dengan Kades Kota Kapur Makmun yang juga didampingi pelaku usaha UMKM Kota Kapur, Japri, Wakil Rektor III Gatot Aprianto menyebut, Unmuh Babel akan terus ikut andil membersamai masyarakat Bangka Belitung termasuk desa-desa di Kecamatan Mendobarat seperti Kota Kapur, Petaling Banjar, Penagan dalam memajukan kualitas sumber daya manusia melalui dunia pendidikan.

“Unmuh Babel akan terus merekrut anak –anak Bangka Belitung melalui bidang pendidikan, karena mahasiswa adalah agent of change (agent perubahan) yang mampu merubah pola pikir masyarakat, termasuk masyarakat bagi yang tadinya menambang secara sporadis (tindakan spontan atau tanpa perencanaan) , menjadi masyarakat yang tidak lagi menambang secara sporadis, namun justeru lebih terarah,”ujar Gatot lagi.

Ia menyebut, Unmuh Babel akan terus membersamai masyarakat untuk memiliki konsep berfikir yang lebih baik dalam paradigma pembangunan, termasuk sektor ekonomi yang tidak hanya di kerjakan untuk hari ini tetapi juga terarah untuk masa depan anak cucu di masa mendatang.

Misalnya tak hanya bergantung pada sektor tambang, tapi juga bisa melalui pariwisata, UMKM dan industri kreatif lainnya. Terlebih selama ini Kota Kapur Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka ini sudah cukup terkenal dengan hasil pertaniannya, kelautan termasuk central penghasil dan kerajinan lidi nipah yang bahkan sudah menembus tujuan pasar ekspor ke berbagai negara.

“Inilah yang kita harapkan, makanya kalau ada surat rekomendasi dari pak kades untuk anak-anak yang tidak mampu, surat penghasilan dari orang tua/ wali yang tidak mampu ataupun anak yatim termasuk di Kota Kapur Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka ini, maka akan kita utamakan,”dorong Gatot Aprianto.

Sebab Unmuh Babel akan selalu siap melayaninya dan bersama-sama bergerak mencetak sebanyak-banyak sumber daya manusia Babel dan Indonesia yang senantiasa Berkemajuan dan Mencerahkan. Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.