Enter your keyword

post

SMKN 2 Pangkalpinang dan Unmuh Babel, Gelar Pisah Sambut Siswa PKL

PANGKALANBARU – SMK Negeri 2 Pangkalpinang dan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung melaksanakan acara serah terima siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL), Sabtu(10/10/2021) di halaman Gedung Rektorat Unmuh Babel.

Guru Pemimbing PKL SMK Negeri 2 Pangkalpinang, Wahyu Nugraha Saputra menyebutkan bahwa peserta PKL ini terdiri dari siswa Jurusan Multimedia, Teknik Komputer dan Jaringan dan Llistrik. “Terimakasih atas kesempatan dan kerjasama yang telah diberikan oleh Unmuh Babel, dan tentu kita berharap kemitraan yang telah terjalin dengan sangat baik ini dapat terus berlanjut demi meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan sdm kita,”ujarnya.

Wahyu menyebut, SMK Negeri 2 Pangkalpinang juga selalu membuka pintu kerjasama bagi Unmuh Babel untuk menempatkan dosen dan mahasiswanya untuk melaksanakan berbagai aktivitas pendidikan seperti Kuliah Kerja Nyata (KKN), penelitian dan sebagainya di sekolah yang beralamat di Jl.Kacang Pedang Pangkalpinang tersebut.

Melalui PKL, pihak sekolah berharap akan semakin mampu memupuk hubungan kerjasama yang lebih baik dengan berbagai lembaga pendidikan maupun kalangan dunia industri.” Semoga melalui program PKL ini, para siswa SMKN 2 Pangkalpinang akan semakin mampu menambah kompetensi keilmuan maupun pengalaman untuk pengembangan diri yang mungkin saja belum didapatkan di kelas selama ini.

Sementara itu, Kepala Biro PKSDM HUM Unmuh Babel, Supanut mengaku ingin hubungan mutualisme antara Unmuh Babel dan SMK Negeri 2 Pangkalpinang ini akan dapat terus terjalin demi kepentingan memajukan pendidikan di Bangka Belitung.

Supanut mendorong agar selama melaksanakan PKL Unmuh Babel, para siswa dapat memanfaatkan waktu yang telah diberikan, pro aktif, bisa memenuhi sesuai dengan kebutuhan ilmu yang mereka miliki, relevan terhadap ilmu-ilmu yang sudah dimiliki untuk di implementasi di kampus maupun pusat literasi lainnya.

Apabila ini bisa diterapkan dengan baik, maka yakinlah bahwa ilmu dan pengalaman yang diperoleh akan linier, bahkan mungkin akan ada hal-hal baru yang selama ini belum pernah dapat di sekolah, maka di kesempatan melaksanakan PKL ini akan mampu mendapatkan hal-hal yang baru bermanfaat untuk mendukung basic keilmuan yang dimiliki.

“Sehingga seketika nanti kembali ke tengah masyarakat maka sudah bisa diaplikasikan ilmu dan pengalamannya tersebut dalam di dunia kerja maupun untuk menciptakan lapangan kerja baru,”dorong Supanut lagi.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.