Enter your keyword

post

Safari Ramadan Unmuh Babel Membersamai di Masjid Fastabiqul Khoirot Desa Munggu

Safari Ramadan Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung dengan tema “Mengokohkan Keimanan di masa Pandemi Dengan Saling Berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1442 H” dilaksanakan Jum`at (24/04) di Desa Munggu Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah.

Ketua Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Adi Saputra,M.Pd.i yang sekaligus juga ketua panitia safari ramadan Unmuh Babel 1442 H, menjelaskan bahwa dalam kunjungan ke Desa Munggu Bangka Tengah ini, tim safari ramadan Unmuh Babel di sambut hangat oleh pihak Pemerintah Desa Munggu dan Pengurus Masjid Fastabiqul Khoirot Desa Munggu. Kegiatan ini merupakan yang kedua dilaksanakan LSIK Unmuh Babel dalam rangkaian safari ramadan Unmuh Babel tahun 1442 H.

Kegiatan tim safari Ramadan Unmuh Babel ini diawali dengan melaksanakan sholat Jum`at bersama di Masjid Fastabiqul Khoirot Desa Munggu dilanjutkan dengan sosialisasi Penerima Mahasiswa Baru (PMB) Unmuh Babel Tahun Akademik 2020/2021, pembagian brosur, pembagian masker pencegahan covid-19.

Tausiah agama oleh Ustad. Jauhar Ridloni Marzuq, L.C.Ma mengambil topik, pentingnya mengisi bulan Ramadan dengan amal soleh, memperbanyak membaca dan memahami isi kandungan Al-Qur`an dan pentingnya peristiwa malam turunnya Al-Qur`an oleh Alloh SWT melalui Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad,S.A.W atau yang dikenal dengan Nuzul Qur`an 17 Ramadan.

“Kegiatan safari ramadan yang dilaksanakan di gedung pertemuan Desa Munggu Bangka Tengah ini juga ditutup dengan ramah tamah sekaligus penyerahan paket bantun sembako kepada warga kurang mampu di sekitar lingkungan masjid sebanyak 25 paket sembako ramadan, 10 paket bantuan pendidikan dan penyerahan cinderamata 5 eksemplar mushaf Al-Qur`an dan 2 eksemplar muwakif dari Unmuh Babel,”jelas Ustad Adi.

Ustad Adi menambahkan bahwa dalam setiap kegiatan safari ramadan Unmuh Babel ini juga diselingi dengan kegiatan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2020/2021. Ia menyebut bahwa ikhtiar ini sesuai dengan amanah Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri,S.T.M.Eng bahwa rangkaian safari ramadan ini juga diisi dengan sosialisais PMB.Yang tujuannya adalah untuk mengajak masyarakat membersamai Unmuh Babel dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mutu sumber daya manusia yang lebih baik sebagai tongkat estapet masa depan agama, bangsa dan negara yang mencerahkan dan berkemajuan.

“Ya intinya kita mengajak masyarakat untuk membersamai dengan Unmuh Babel dalam meningkatkan kualitas sdm kita, bahkan sebagai bentuk komitmen besar Unmuh Babel juga telah menyiapkan berbagai pilihan program studi unggulan serta beasiswa untuk para mahasiswa yang kurang mampu dalam finansialnya namun memiliki motivasi tinggi untuk kuliah dan menggapai cita-citanya,” sebut Ustad Adi penuh optimis.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.