Enter your keyword

post

Rektor Unmuh Babel Optimis Ponpes Tahfidz Guntur, Pencetak Pencinta Qur`an Sang Perindu Surga

PANGKALEN BATU – Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng berkesempatan menjadi Khotib sholat Jum`at perdana di Masjid Perahu Kayu Komardy Pondok Pesantren Tahfidz Guntur Dusun Pangkalen Batu Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (24/09/2021).

Kehadiran orang nomor satu di Unmuh Babel tim LazizMu Unmuh Babel tersebut, di di tengah-tengah keluarga besar Pondok Pesantren Tahfiz Guntur Desa Pangkalen Batu ini, memang sekaligus untuk saling memberikan motivasi mencapai tujuan pendidikan yang berkemajuan dan mencerahkan bagi Unmuh Babel maupun Pondok Pesantren Tahfiz Guntur Desa Pekalen Batu.

Rektor Unmuh Babel mengajak untuk umat muslim senantiasa memohon kepada Alloh SWT agar diberikan keteguhan iman sampai akhir hidup ini dalam kalimah Tauhid Ayshadu Alla ilaha illallah wa Ayshadu Anna Muhammadarrasulullah ( Aku Bersaksi Bahwa Tidak Ada Tuhan Selain Alloh dan Muhammad Utusan Alloh).Karena hanya kalimah inilah yang akan mampu mengatarkan manusia kepada kesukseksan keselamatan dunia akhirat.

”Saya sebagai pribadi maupun sebagai Rektor Unmuh Babel sangat bersyukur telah diberikan kesempatan oleh Alloh SWT untuk bisa menjadi khotib dan melaksanakan sholat Jum`at perdana di Masjid Perahu Kayu Komardy Pondok Pesantren Pangkalen Batu yang memang semestinya baru diresmikan pada Sabtu(25/09/2021),”sebutnya.

Rektor Unmuh Babel menyebut, bahwa Masjid Perahu Kayu Komardy yang berada di tengah lingkungan Pondok Pesantren Tahfidz Guntur Pekalen Batu adalah sebuah anugerah untuk selalu bisa mengumpulkan para jamaah terutama dalam mengerjakan amal soleh dan segala perintah Alloh SWT lainnya. Karena sejatinya Masjid adalah rumah untuk menghidupkan kebenaran dalam rangka semata-mata meraih ridho Alloh SWT.

Fadillah mengaku optimis, bahwa Pondok Pesantren Tahfidz Guntur , meskipun lokasinya berada nun jauh dari pusat perkotaaan, tetapi pondok ini adalah tempat untuk menegakkan agama Alloh SWT, memperbanyak Amar Mak`ruf, mencegah dari melakukan segala perbuatan keji dan kemungkaran dan melahirkan banyak pecinta-pecinta Qur`an Yang Merindukan Surga.

Ia mengajak untuk selalu Haqqul Yakin, bahwa lelah mendirikan, mengurus dan berkorban banyak hal untuk kemajuan Pondok Pesantren inilah yang akan menjadi amal kebajikan yang membawa keselamatan dunia akhirat.Bahkan Alloh SWT telah menjamin kepada setiap hambanya yang melakukan amal kebaikan sebesar biji zarrah pun, maka Alloh SWT akan membalasnya dengan kebahagian dan surga.

“Kebaikan sebesar biji zarrah pun akan pasti di balas Alloh. Karenanya saya yakin bahwa Pondok Pesantren ini adalah tempat untuk menanam benih kebaikan dan akan terus bertumbuh kader-kader pejuang Islam, para hafidz-hafidzhoh, ustad-ustad yang selalui Lillahi Taala. Sebab jika kita melakukan kebaikan maka Alloh SWT pun akan membalasnya berlipat ganda dengan menurunkan banyak keberkahan.

“Sekali lagi, mari terus kita pupuk dan rawat iman dan batin kita agar senantiasa akar Keimanan tersebut semakin kokoh. Berpegang teguhlah di atas segala-galanya kepada kalimah Alloh SWT . Dan karenanya Unmuh Babel siap ikut bermitra, mendorong bagi percepatan kemajuan Pondok Pesantren Tahfiz Guntur Pangkalen Batu ini,”ujarnya.

Sementara itu, Pengurus Pondok Pesantren Tahfidz Guntur Pangkalen Batu, Ustad Ahmadi Sopian didampingi rekannya Ustad Guntur mengaku mengucapkan terimakasih kepada Rektor Unmuh Babel yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan bersilaturahim menyambung ukhwah Islamiyah dengan keluarga besar Pondok Pesantren Tahfiz Guntur Desa Pangkalen Batu.

”Design Masjid Perahu Kayu Komardy ini berbentuk Perahu, yang terinspirasi dari sejarah perjuangan ustad Guntur sedari awal terus berjuang tak kenal lelah mengarungi segala daya yang dipunya hanya untuk terus mengajak dan memperbaiki keimanan dan akhlakul karimah masyarakat Dusun Pangkalen Batu dan sekitarnya ,”ujarnya.

Ahmadi Sopian juga mengajak Rektor Unmuh Babel untuk kembali berkunjung dan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Tahfidz Guntur Pangkalen Batu. Ia bahkan mendoakan , semoga saat nanti teman-Rektor Unmuh Babel kembali ke Pondok Pesantren, maka kondisi Pondok Pesantren ini sudah makin maju, pembangunan yang lebih refrsentatif dengan jumlah santri penghafal Qur`an yang semakin banyak

“Pembangunan pondok ini semuanya di lakukan secara gotong royong ala rakyat dusun Pangkalan Batu dan orang-orang yang memang memiliki kepedulian untuk terus berjuang menegakkan syiar agama Alloh SWT. Karenanya sekali lagi, kami yakin bahwa sebutir kebaikan dengan tujuan menolong agamanya, maka Sang Khalik Alloh SWT Yang Maha Kaya, pasti akan menjamin kemudahan dan keberkahan di setiap urusan HambaNYA.

Dalam kesempatan ini, Rektor Unmuh Babel,Fadillah Sabri menyerahkan sejumlah paket bantuan sarana pendukung pembelajaran seperti al-quran, uang tunai dan sebagainya bagi para santri Pondok Pesantren Tahfidz Guntur Pangkalen Batu. (Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.