Enter your keyword

post

Rektor Unmuh Babel “Lesehan” Bareng AMM Beltim, Pemuda Garda Terdepan Kuatkan Pondasi Umat

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sekaligus Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung , Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng, Ahad (28/03) di Islamic Center Ahmad Dahlan, Manggar Belitung Timur, sengaja menyempatkan waktu untuk lesehan dan memberikan tausiah dalam acara Pengajian Dhuha Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Belitung Timur dengan tema “Semangat Angkatan Muda Muhammadiyah Bersama Mempererat Silaturahmi”.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Belitung Timur yang juga sekaligus ketua panitia acara, Hidayat Sumarta,S.Pd, menyebutkan bahwa dalam kegiatan ini melibatkan peran serta dari Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) dan semua ortom Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Belitung Timur antara lain Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Belitung Timur, Pimpinan Daerah Naysyiatul Aisyiyah(PDNA) Belitung Timur dan ortom lainnya.

Hidayat mengaku bersyukur dan bangga karena penyelenggaraan pengajian dhuha ini telah dapat berjalan lancar dan sukses dengan tetap menerapkan sesuai protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Hidayat menyebut bahwa pengajian dhuha AMM Belitung ini dilaksanakan salah satunya adalah untuk menjaga, merawat semangat silaturahim khususnya antara AMM se Kabupaten Belitung Timur. KH.Ahmad Dahlan sebagai pendiri lahirnya organisasi sejak 108 tahun silam telah senantiasa mengingatkan betapa pentingnya peranan dari kaum muda sebagai garda terdepan dalam menggerakkan roda perjuangan persyarikatan Muhammadiyah.

“Pemuda harus menjadi garda tedepan dalam meneggakkan amar mak`ruf nahi mungkar yang akan senantiasa menerbar kebaikan dan kemanfaatan bagi agama, bangsa dan negara,”ujarnya.

Namun kata Hidayat, dalam dakwahnya AMM juga tidak mungkin dapat berjalan sendiri, tanpa adanya dukungan dan pendampingan dari para PDM Belitung maupun Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bangka Belitung.

”Ini menjadi sangat penting bagi AMM dalam melanjutkan perjuangan persyarikatan hingga di masa –masa mendatang untuk terus meletakkan dan menguatkan pondasi umat, yang tentu saja ini semua juga akan sangat tergantung dari kinerjanya AMM saat ini,”ujar Hidayat.

Dalam kesempatan ini, Hidayat juga mengaku mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak panitia, seluruh ortom dan AUM dalam tubuh AMM Belitung Timur, PDM Belitung Timur, PWM Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur yang telah bekerja keras mensukseskan acara ini.

”Terimakasih banyak kepada semua pihak seperti PDM, PWM , Rektor Universitas Muhammadiyah Babel, Pemkab Beltim dan segenap donatur yang telah senantiasa dan konsisten mendukung kegiatan- kegiatan kepemudaaan di Beltim. Semoga apa yang telah kita laksanakan ini mendapatkan rahmat dan rhido dari Alloh SWT, yang akan mampu menerangi jalan perjuangan AMM Belitung terus bergerak maju dalam dakwahnya,”tambah Hidayat lagi.

Sementara itu, salah satu dari pihak perwakilan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, mengaku mengapresiasi atas kerja keras AMM Beltim yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini. Pihak Pemkab Belitung juga berharap AMM Beltim dapat terus menjalin sinergi yang baik dengan Pemkab Belitung dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan umat, bangsa dan negara yang lebih baik. Dalam mewujudkan cita-cita mulia ini.(Humas/Unmuh Babel)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.