Enter your keyword

post

Rektor Unmuh Babel : HUT Babel 21 Tahun, Mari Terus Bangkit dan Unggul Menjadi Provinsi di Masa Muda Kedua

PANGKALPINANG – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung,Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng mengucapkan Dirgahayu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-21 tahun. Ia menilai bahwa secara umur Provinsi Bangka Belitung ini sudah melewati batas usia muda pertama, dan sekarang mulai menjajaki usia muda yang kedua.

Sehingga Provinsi Bangka Belitung diharapkan sudah mampu, karena dinilai sudah melewati masa remaja tapi dewasa belum sampai.Oleh karena itu dalam fase ini, semua komponen yang ada di negeri Serumpun Sebalai ini harus bersama-sama untuk terus menguatkan pembelajaran, agar provinsi ini dapat mengambil hikmah dari segala macam peristiwa masa lalu untuk Bangkit dan unggul menjadi provinsi di masa muda yang kedua hingga menjelang nanti sampai ke fase mencapai usia 40 tahun.

“Yang mana saat itu nanti tiba, Bangka Belitung betul-betul akan mampu menjadi provinsi yang sudah selesai belajar dan sudah mengamalkan ilmunya,”ujar salah satu tokoh penggagas lahirnya presidium pembentukan Provinsi Bangka Belitung tahun 1999-2000 ini.
Fadillah Sabri juga mendorong semangat semua pihak untuk bekerjasama menjadikan provinsi unggul dan teladan yang mampu memberikan inspirasi mencapai kemajuan, kesejahteraan masyarakat dan contoh bagi daerah-daerah lainnya.

Sebagai tim presidium yang terus memperjuangkan disyahkannya Bangka dan Belitung sebagai provinsi yang memiliki hak otonomi daerah.Fadillah mengaku masih ingat betul bagaimana banyaknya pernak-pernik perbedaan pendapat khususnya di masa-masa perjuangan saat itu.
Namun ia menilai bahwa semua hal ini merupakan bagian dari aspirasi hingga ekspresi positif masyarakat yang memang memiliki kecintaan kuat terhadap sang negeri tercinta, agar Babel terus mampu melanjutkan perjuangannya mewujudkan Babel sebagai provinsi yang mandiri, berdaya saing dalam perekonomian.

“ Sampai saat ini pun, saya yakin bahwa dengan adanya perbedaan pendapat, sudut pandang dan sejenisnya dalam upaya untuk terus membangun provinsi Bangka Belitung ini, maka yakinlah bahwa itu adalah bagian dari rasa cinta terhadap provinsi ini,”sebutnya.
Puncak perayaan Hari Jadi Provinsi Bangka Belitung ke-21 tahun, di pusatkan di Pulau Belitung pada Senin, 22 November 2021. Fadillah juga menilainya sebagai hal yang sangat positif untuk menjadi motivasi bagi semua komponen anak bangsa yang cinta dan peduli kepada negeri Bangka Belitung ini untuk terus bergerak ikut berkontribusi dalam segala lini dalam mensukseskan pembangunan di Babel.

Khususnya juga dalam rangka menjaga dan meningkatkan semangat persatuan di Bangka Belitung menjadi semakin lebih kental, harmonis dan kondusif. Sehingga apabila Babel ini terus aman, maka ini salah satunya akan berdampak kepada kepercayaan investor untuk menanamkan modalnya di Babel, sehingga akan banyak sekali dampak-dampak turunan lainnya yang sangat baik bagi kemajuan perekonomian masyarakat di Babel.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.