Enter your keyword

post

Rektor Unmuh Babel 3 Kali Naik Panggung, Terima Piagam Penghargaan Dari LLDIKTI Wilayah II

PANGKALANBARU – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II sukses menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Wilayah II Tahun 2021, dengan tema “Kampus Merdeka, Merdeka Belajar : SDM Unggul Menuju Indonesia Jaya” di Novotel Lampung, Sabtu(19/10/2021).

Menariknya, karena dalam kesempatan yang sama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II juga melakukan Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di lingkungan LLDIKTI Wilayah II Regional Sumatera.

Dalam acara penyerahan Piagam Penghargaan inilah, Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung pun sukses membawa pulang 3 Piagam Penghargaan sekaligus dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II.

Unmuh Babel berhasil lolos dan meraih Peringkat 1 Untuk Kategori Jumlah Judul Hibah Penelitian Tahun 2021, Peringkat III Untuk Kategori Bidang Pengabdian Masyarakat Tahun 2021 dan Peringkat III Untuk Kategori Jumlah Judul Hibah Program Kreativitas Mahasiswa Tahun 2021.
Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Yuliansyah, S.E., M.S.A., Ph.D., Akt., CA, kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng di Ballroom Novotel Lampung.

Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri, mengaku bersyukur atas surprise ini, sehingga harus membuat nama Unmuh Babel 3 kali dipanggil naik ke atas podium untuk menerima penghargaan. Ia menilai bahwa keberhasilan ini merupakan awal yang baik sekaligus menjadi motivasi bagi seluruh sivitas Unmuh Babel agar terus bersungguh demi memajukan kampus ini.

“ Saya sampai 3 kali naik panggung , makanya atas pencapaian ini, kita tidak hanya sekedar bangga tapi harus pandai-pandai mensyukurinya, sebab kalau kita bersyukur maka Alloh akan pasti akan menambah nikmatNYA dan juga keberkahan di dalamnya. Haqqul Yaqiin dengan terus berdoa dan berikhtiar maka InshAlloh semua yang dicita-citakan akan berhasil kita capai. ,”ujar pria yang akrab di sapa Ustad Tukang Ngulon ini.

Orang nomor satu di Unmuh Babel ini kembali mendorong kepada segenap SDM sivitas akademika Unmuh Babel untuk terus kompak berjuang membangun Unmuh Babel menjadi kampus tangguh dan unggul. Karena ternyata banyak sekali kreteria yang ditentukan untuk bisa mendapatkan penghargaan ini mulai dari kehumasan, sistem administrasi pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan sebagainya.
”Makanya ini adalah tantangan bagi kita ke depan, terutama untuk SDM dosen, tenaga kependidikan, untuk dapat melakukan upaya untuk lebih maksimal lagi,”sebut dosen Ilmu Teknik Sipil yang satu ini.

Fadillah Sabri menambahkan bahwa di tahun akademik 2021/2022, Unmuh Babel telah merencanakan sejumlah program pengembangan sdm dosen terutama untuk ke jenjang S3 termasuk masalah Jenjang Jabatan Akademik (JJA), karena ini merupakan hal yang sangat penting bagi pengembangan karier, pengabdian hingga kesejahteraan dosen.

“Karenanya saya berharap dalam waktu dekat ini, teman-teman dosen di Unmuh Babel ini bisa naik ke lektor kepala dan jenjang jabatan akademik lainnya,”ujarnya.

3 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dari Provinsi Bangka Belitung yang berhasil meraih piagam penghargaan tahun 2021 dari LLDIKTI Wilayah II ini adalah Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Perguruan Tinggi Bangka (STIE YAPERTIBA) dan Institut Sains Dan Bisnis Atma Luhur Bangka Belitung.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.