Enter your keyword

post

Rektor UMNUH Sebut Bupati Justiar Noer Sosok Perhatian Selalu Bantu AUM di Basel

PANGKALPINANG – Bupati Bangka Selatan, H.Justiar Noer menceritakan kedekatan dirinya dengan keluarga persyarikatan Muhammadiyah sejak usia muda hingga saat ini.Hal ini diceritakan Justiar Noer disela-sela memberikan sambutan pada acara peresmian Unit Sekolah Baru (USB) Muhammadiyah Program Khusus Darul Arqom Toboali Kabupaten Bangka Selatan, (23/11). Bupati Bangka Selatan 2 periode tersebut juga menyebut bahwa putra tunggalnya sejak usia dini juga sudah disekolahkan di Lembaga Taman Kanak-Kanak Aisyyah Bengkulu.
Justiar menyebut bahwa fokusnya memimpin Bangka Selatan selama ini adalah karena memang terdorong ingin berbuat lebih banyak untuk Bangka Selatan. Walaupun diakuinya di tengah perjuangan menggandeng semua pihak untuk membangun Negeri Junjung Besaoh tersebut, tentu tak lepas dari pro dan kontra.Namun semua wajib dihadapi secara arif dan bijaksana hingga sampai akhir masa jabatan.
“Makanya salah satu fokus saya adalah bagaimana membangun Bangka Selatan ini sebagai salah satu ujung tombak pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan dan ekonomi. Kami selalu berupaya maksimal bagaimana menjadikan Basel ini terus berprestasi,”ujarnya.
Untuk meningkatkan mutu pendidikan tersebut, Justiar mengaku juga selalu memberikan perhatian yang proporsional untuk semua lembaga pendidikan negeri termasuk bagi Amal Usaha (Aum) milik Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.”Kami selalu berupaya memberikan perhatian yang sama dan terbaik , karena ini semua titik ahkir tujuannya adalah sebagai perjuangan untuk mendapatkan rhido Alloh SWT, oleh karenanya saya lebih banyak berbuat dan yang terbaik dan bermanfaat untuk negeri tercinta ini,”tambah pria 69 tahun tersebut.
Sebagai bentuk keseriusannya dalam mendorong peningkatan kualitas sdm di Bangka Selatan, maka selama kepemimpinannya sudah cukup banyak perhatian dan penganggaran yang diberikan untuk pembangunan mutu pendidikan maupun pembangunan berbagai fasilitas sarana pendidikan.Khususnya untuk di lingkungan milik Muhammadiyah juga sudah di bantu, contohnya juga di SMP Muhammadiyah Toboali Bangka Selatan.
” Kita kemarin juga sudah membantu untuk penambahan ruang kelas dan lain sebagainya, termasuk juga membantu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bangka Selatan dalam menyiadakan sarana prasarana layanan sosial dan kesehatan bagi masyarakat, yakni membantu menambah untuk pembelian mobil ambulance. Saya berharap apa yang sudah kita lakukan ini akan bisa diteruskan dengan lebih baik oleh generasi berikutnya supaya semakin bermanfaat untuk umat, orang banyak dan mengharapkan Rhido Alloh SWT,”katanya mengamini.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Bangka Belitung, Fadilah Sabri di dampingi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bangka Selatan, Sumadi beserta jajaran pengurus lainnya mengaku mengapresiasi atas perhatian yang selama ini telah diberikan oleh Pemerintah Bangka Selatan khususnya di bawah kepemimpinan Bupati H.Justiar Noer.”Pak Bupati sebetulnya adalah sahabat lama, karena sejak dulu waktu beliau masih tugas di Sungailiat, saya juga sering datang menemui beliau dan apa-apa yang menjadi kebutuhan kita beliau tau dan selalu Alhmadulilah membantu,”ujar Fadilah Sabri.
Oleh karenanya, Rektor UNMUH Babel ini menilai Bupati Justiar Noer merupakan sosok pemimpin yang baik dan bijaksana, terlebih juga selama ini sudah cukup banyak memberikan perhatian bagi eksistensi Aum-Aum milik Muhammadiyah di Bangka Selatan. “Semoga saja apa yang sudah pak bupati lakukan selama ini mendapatkan balasan dari Alloh SWT, senatiasa diberikan keberkahan hidup di dunia dan mendapatkan Husnulkhotimah,”kata Fadilah Sabri sembari mengajak peserta yang hadir lainnya ikut mengamini doanya.(liya).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.