Enter your keyword

post

Rektor Minta BEM Unmuh Babel Aktif,Kritis dan Berakhlak Mulia

Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng, Sabtu(12/06) secara resmi membuka acara Musyawarah Besar Mahasiswa Unmuh Babel Tahun 2021 dengan tema” Mewujudkan Regenerasi Organisasi Yang Berjiwa Aktif, Progresif, Bertanggungjawab Serta Berintegritas Demi Terciptanya Mahasiswa Yang Berkemajuan”.

Dalam sambutan ia menyampaikan bahwa fungsi berdirinya sebuah organisasi kemahasiswaan seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di lingkungan kampus tentu menjadi hal yang sangatlah penting guna mengaktifkan pergerakan mahasiswa itu sendiri, terlebih pula bagi nama baik civitas akademika Unmuh Babel.

“ Musyawarah ini adalah bagian dari regenerasi,sehingga diharapkan diperiode kepemimpinan BEM Unmuh Babel berikutnya akan lebih maju lagi dalam cara pandang maupun cara berfikirnya,”harap rektor sekaligus kembali mengajak BEM Unmuh Babel juga turut serta membangun Unmuh Babel dengan keunikan atau ciri khasnya tersendiri, sebagai pembeda dengan perguruan tinggi lainnya.

Ia juga berharap kepengurusan BEM Unmuh Babel yang baru akan mampu menjalankan roda organisasi kampus secara aktif, kritis dan memiliki cerminan diri sebagai insan dan kader berakhlak mulia.

Sementara itu, Ketua BEM Unmuh Babel Periode 2020 – 2021, Faizal dalam orasinya juga mengaku berharap Ketua BEM periode 2021 – 2022 akan lebih mampu meneruskan tongkat estapet organisasi BEM Unmuh Babel sebagai kontribusi dalam mendukung percepatan kemajuan Unmuh Babel sebagai kampus berkemajuan dan mencerahkan.

” BEM adalah wadah untuk memajukan organisasi mahasiswa dan perguruan tinggi itu sendiri. Oleh karena itu para pengurus yang ada di BEM Unmuh Babel khususnya harus ikut berkontribusi dengan cara menelurkan prestasi terbaik melalui pengalaman, tanggungjawab dan pengetahuan yang dimilikinya sekaligus senantiasa memiliki akhlak yang baik,”harapnya.

Faizal yang didampingi ketua panitia,Imam Agus Faizal optimis kepengerusan BEM Unmuh Babel periode 2021 – 2022 akan mampu menjalankan amanah yang diberikan kepadanya, sehingga brand Unmuh Babel pun akan semakin dikenal dan dipilih masyarakat sekaligus dapat mewujudkan cita-cita Unmuh Babel 2030 sebagai Kampus Unggul Kelas Internasional.

Musyawarah besar mahasiswa Unmuh Babel ini dihadiri para dekan, wakil dekan, kaprodi, dosen dan sejumlah himpunan mahasiswa dari seluruh Unmuh Babel.Acara ini pun berlangsung cukup lancar dari pagi hingga malam hari.( Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.