Enter your keyword

post

Rektor Lantik 199 KBM Unmuh Babel Periode 2021 -2022

PANGKALANBARU – Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri mengukuhkan kegiatan Pelantikan Bersama Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Unmuh Babel dengan tema “ Membangun Sinergi Lembaga KBM Unmuh Babel Untuk Mewujudkan Organisasi Mahasiswa Yang Kontributif”, Sabtu (02/10/2021). Pelantikan kepengurusan KBM periode 2021- 2022 ini berlangsung di Audiotorium Lantai-4 Gedung Rektorat Kampus Unmuh Babel.

Pelantikan KBM yang terdiri dari pengurus BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) dan HIMA Prodi (Himpunan Mahasiswa Program Studi )Unmuh Babel tersebut ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) kepengurusan oleh Wakil Rektor III, Gatot Aprianto,S.Sos.i dilanjutkan dengan prosesi pelantikan kepada 199 KBM Unmuh Babel periode 2021-2022.

Rektor Unmuh Babel dalam amanatnya menyampaikan bahwa KBM merupakan mitra kampus yang isinya adalah para mahasiswa sebagai aset kampus, aset persyarikatan, aset bangsa dan aset kampus. Oleh karena ini para mahasiswa yang tergabung di dalam KBM dituntut untuk aktif membesarkan kampus melalui amanah organisasi yang diemban.

KBM harus bersinergi dengan rektor beserta seluruh jajarannya yang ada di kampus. Ia juga mengajak para KBM Unmuh Babel untuk berfikir sistem dan belajar lebih baik dalam memahami gerakan organisasi mahasiswa, supaya setiap aktivitas yang dilakukan akan sinkron dengan visi-misi yang dicanangkan oleh rektor.

Pemimpin itu tidak boleh bermental bos, tetapi sebaliknya ia harus mampu melayani para jajaran di bawahnya, harus tau substansi, memahami management, paham manfaatnya serta tidak boleh alergi dengan narasi dan literasi.

Ia mendorong mahasiswa Unmuh Babel untuk mempunyai pemahaman logika berfikir dan bertindak lurus. Sehingga kalaupun nanti mau menyampaikan aspirasi atau melakukan aksi demo di depan publik, maka itu tidak akan dilakukan hanya karena sekedar ikut-ikutan, tidak tau apa yang sebenarnya di perjuangkan. Tetapi jadilah generasi muda yang senantiasa berfikir integratif atau menyeluruh, sebab BEM adalah otomotifnya organisasi mahasiswa di kampus yang harus berada di garda terdepan.

”Oleh karenanya saya akan menagih gagasan, narasi, program kerja dan implementasi hasil yang dilakukan oleh KBM Unmuh Babel 2021/2022. Karena kita semua memang dituntut untuk menjadi pemimpin yang berfikir besar, bertindak benar,”dorongnya lagi.

Ketua BEM Periode 2020-2021, Faisal dalam orasi mengaku mendorong organisasi BEM 2021-2022 untuk lebih mampu berkontribusi dalam rangka memajukan Unmuh Babel. Sumpah jabatan yang sudah di ikrarkan tidak boleh hanya sekedar menjadi konsep belaka tanpa dilaksanakan bahkan bertele-tele.”Saya yakin sangat penting untuk mempunyai mentality “tukang ngulon” yang berfikir logis, kritis serta di baluri akhlakul karimah,”dorong Faisal lagi.

Demikian pun halnya dengan Ketua BEM Unmuh Babel, Periode 2021/2022, Muhammad Firdaus, juga menyebut bahwa KBM yang merupakan kumpulan dari kaum intelektual, maka tentu memiliki tugas dan tanggungjawab yang sama untuk memberikan kontribusinya dalam memajukan kampus Unmuh Babel.

”Kampus adalah laboratorium peradaban bagi kaum intelektual yang senantiasa mendidik manusia-manusia di dalamnya agar mampu mengupgrade dirinya dalam hal pengusaan keilmuan dan budi pekerti atau akhlak yang terpuji,”sebut Firdaus.

Pelantikan Bersama Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Unmuh Babel dengan tema “ Membangun Sinergi Lembaga KBM Unmuh Babel Untuk Mewujudkan Organisasi Mahasiswa Yang Kontributif”, juga dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat di lingkungan Unmuh Babel, wakil rektor, kabiro, kabag akademik dan kemahasiswaan, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, dosen dan mahasiswa.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.