Enter your keyword

post

Rangkaian Milad Muhammadiyah 109 di PDM Bangka, Untuk Perkuat Militansi Kader

SUNGAILIAT – Silaturrahim dan Pembinaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah( PWM) Babel dengan keluarga besar Pimpinan Daerah Muhammadiyah( PDM) Bangka, berlangsung hikmat di SMK Muhammadiyah Sungailiat pada Sabtu, 1 Ro’biul Akhir 1443 H/ 6 November 2021 M. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan PWM Babel, Pimpinan Wilayah Aisyiyah( PWA) Babel, pimpinan majelis dan ortom wilayah dan dilingkungan PDM Bangka.

Ketua PDM Bangka,H.Mukhlis Kisai dalam sambutannya mengaku bersyukur karena kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.” Ahamdulilah untuk PDM Bangka sekarang sudah memiliki sejumlah AUM pendidikan dan 18 majelis.Untuk itu kami tetap berharap adanya dukungan dan pembinaan dari pimpinan wilayah, sehingga PDM Bangka ini terus berkemajuan dan tercerahkan,”ajaknya.

Ketua PWM Babel,Sahirman Jumli menyebut bahwa silaturahim ini sangat besar manfaatnya dalam rangka menjaga ukhuwah dan dakwah islamiyah dan eksistensi sebuah organisasi agar terus tumbuh, berkembang memberikan manfaat bagi umat,bangsa, negara yang di rhidoi oleh Alloh SWT.

Nilai-nilai kemuhammadiyahan itu memang nano-nano, karena kadernya ada yang di parpol, birokrat dan lintas profesional lainnnya.Tetapi kader Muhammadiyah yang terbaik adalah kader dia tetap punya kapasitas dan kompetensi yang luar biasa dimanapun berada.
” Kader terbaik adalah yang mampu beradaptasi, ikhlas bekerja dalam supertim memajukan persyarikatan untuk kepentingan umat, bangsa dan negara yang dirhidoi Alloh SWT. Ia menyebut bahwa Muhammadiyah akan terus karena dibangun secara terstruktur dan rapi dari tingkat pusat sampai ranting.Karena Muhammadiyah itu adalah organisasi gerakkan yang masif dalam berbagai bidang pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi dan sebagainya.

“Jadilah kader umat yang punya integritas, positif thinking, mampu menyelesaikan masalah, memperkuat silaturahim dan menginspirasi orang lain,”sebutnya.

Sekretaris PWM yang juga sekaligus Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri mengajak kepada seluruh kader persyarikatan agar memiliki dan mencontoh semangat perjuangan suritauladan dari para pendiri Muhammadiyah seperti KH.Ahmad Dahlan yang sampai menjelang akhir hayatnya tetap dengan semangat nan gigih untuk mengembangkan, menumbuhkan dan mencerahkan Muhammadiyah.
Demikian juga dengan K.H.Sujak yang walaupun sempat di anggap “gila” oleh masyarakat pada zamannya saat itu, tetapi kemudian dengan prinsip dan keyakinan bahwa jika orang lain bisa, mengapa justeru kita tidak bisa melakukan hal yang sama.

Sehingga ia berhasil membuktikkan dan membangun sejarah berdirinya klinik pertama Muhammadiyah di Indonesia.Begitupun juga dengan KH.Fahruddin yang mana di tangan beliau lah tumbuh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Suara Muhammadiyah dan majelis-majelis ekonomi Muhammadiyah yang tetap eksis berkontribusi bagi umat, bangsa dan negara hingga kini.

“KH.Fahrudin adalah benteng Muhammadiyah. Oleh karena itu, nilai-nilai suritauladan inilah yang harus di teruskan oleh setiap kader persyarikatan. Seorang kader haruslah punya visi, aktif, paham dengan tugasnya masing-masing dan kontributif dalam rangka mengangkat harkat manusia termasuk melalui dunia pendidikan,”dorongnya lagi.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel, Hasan Rumata juga menyebut bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Milad Muhammadiyah ke-109 yang puncaknya akan di laksanakan di Belitung pada 23 November 2021 mendatang.

“Kita bersyukur Alhmadulilah masih diberikan kesempatan yang begitu luas untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan semacam ini sebagai syiar Islam yang tak pernah putus. Demikian pula seharusnya bagi kader-kader Muhammadiyah yang harus memiliki kedayatahanan militansi terhadap organisasi, saling memberikan muatan ilmu, demi memberikan kontribusi bagi umat, bangsa dan negara yang di rhidoi oleh Alloh SWT.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.