Enter your keyword

post

Prof. Abdul Mu’ti Ajak Kader Muhammadiyah, Maksimalkan Dakwah Lewat Sarana Digital

SUNGAILIAT – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr.H.Abdul Mu`ti,M.Ed, menjadi pembicara “ Penguatan Ideologi Muhammadiyah di Era Digitalisasi (Langsung)” dalam kegiatan Upgrading Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah Bangka Belitung di Ballroom Aurora Tanjung Pesona Beach Hotel Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung 25 – 26 September 2021.

Prof. Dr.H.Abdul Mu`ti,M.Ed mendorong kesadaran bagi setiap kader Muhammadiyah untuk mengembangkan dakwah melalui sarana-sarana media internet yang memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat di era digital yang memang sudah tidak bisa dianggap lagi sebagai realitas sederhana.

Demikian pun bagi seluruh warga persyarikatan Muhammadiyah untuk lebih pro aktif dalam menyampaikan gagasan-gagasan dan pandangan tentang Keislaman dan Kemuhammadiyahan kepada masyarakat.

“Dakwah ini tidak bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan jalur struktural tetapi juga perlu dilakukan melalui jalur kultural, bahkan gerakan berbasis personal atau individu-individu,”ujar Prof. Abdul Mu`ti.

Informasi – informasi yang memang melimpah ruah di era digital sekarang ini memang tidak bisa lagi bendung bahkan masuk-masuk ke ruang-ruang publik, ranah-ranah pribadi yang sangat masif. Hal ini terjadi seiring dengan tinggi dan meningkatnya intensitas penggunaan gateway-gateway dan sarana-sarana, dimana orang makin mudah berkomunikasi dengan handphone dan berbagai teknologi-teknologi modern lainnnya.

“Makanya dengan telah dilaksanakannya kegiatan upgrading pimpinan ini, mudah-mudahan dapat semakin menumbuhkan kesadaran secara kolektif dari warga persyarikatan untuk terus berdakwah melalui Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) maupun melalui jalur dakwah secara masal dengan berbagai kegiatan yang berbasis masyarakat termasuk melalui sarana teknologi modern berbasis dunia digital seperti sekarang ini,”dorong Prof. Abdul Mu`ti.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.