Enter your keyword

post

PIMDA 325 Bateng, Sukses Laksanakan UKTS di Pesantren Ma’had Zaid Bin Tsabit Bateng

BANGKA TENGAH- Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka Tengah (PIMDA 325 Bateng) sukses menyelenggarakan Ujian Kenaikan Tingkat Siswa (UKTS) di Pesantren Ma’had Zaid Bin Tsabit Koba Bangka Tengah yang dilaksanakan pada tanggal 14 – 15 Agustus 2021 M / 5-6 Muharam 1443 H.

Kegiatan ini di buka Ketua PIMDA 325 Doni Restu didampingi Ketua Panitia Pelaksana Ust. Ulin Nuha ATH Tohir, S.S.,K.Dsr . Kegiatan ini terselenggara atas izin Dewan pendekar Ahmad Sahal M.Pd P.ka mewakili Ketua Wilayah Tapak Suci Putera Muhammadiyah (PIMWIL 034) Bangka Belitung H. Fauza Achmad selaku Pendekar Madya Kehormatan.

Dalam kegiatan Ujian kenaikan tingkat Siswa ini di ikuti peserta santri-santri baik Putra dan Putri dengan Jumlah 94 Siswa.
Ketua Pimpinan Daerah Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kab.Bangka Tengah (PIMDA 325) Doni Restu Pratama mengaku berharap dari kegiatan ini, maka akan semakin banyak generasi penerus atau kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Bangka Belitung yang lahir dari Pondok Pesanteran Ma’had Zaid Bin Tsabit Koba Kabupaten Bangka Tengah.

”Semoga kader-kader kita, khususnya yang lahir dari Pondok Pesantren ini juga nantinya terus mampu menunjukan eksistensinya, termasuk akan bermunculannya bibit-bibit pelatih yang berakhlak mulia dalam Iman dan akhlaknya,”sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa, Ujian Kenaikan Tingkat siswa ini di laksanakan selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu dengan pemberian materi ujian dari pukul 16.00 Wib hingga Pukul 11.00 wib. Kegiatan ini di bagi menjadi 2 kelompok yakni putra dan putri secara terpisah.

Materi ujian di sesuaikan dengan pos masing-masing yang sudah ditentukan, yakni Pos pertama Adalah Al-Islam Kemuhammadiyah-an, Pos dua Organisasian, Pos tiga Keilmuan dan Pos keempat adalah Mental Beladiri.

“Di sini lah akan terlihat kemampuan siswa-siswa kita yang selama ini belajar atau latihan di dalam perguruan Tapak Suci. Karena dari sinilah akan semakin terlihat, maka kader yang memang bersungguh-sungguh mau belajar atau tidak,”sebut Doni Restu.

Ujian ini akan di laksanakan 6 bulan sekali sesuai dengan AD-ART dalam Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Sesuai pedoman dan kesanggupan para siswa selama berlatih dan mendalamkan Keilmuannya di Cab Tempat mereka latihan.

“Ujian ini juga berakhir dengan sangat Gembira karena PIMDA 325 Bateng dengan siswanya di cabang Pes Ma’had Zaid Bin Tsabit lulus 100% dalam UKTS tahun ini. Semoga kedepan akan semakin rajin n memotivasi kita smua suatu hal yang kita lampaui akan membuahi hasil yang baik,”tambah Doni Restu seraya mensyukuri karena kegiatan ini telah berjalan sukses.( Humas Unmuh/ PIMDA 325 Bateng)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.