Enter your keyword

post

Pemkab Bangka dan Unmuh Babel Bertemu, Bahas Rencana Perpanjangan Kerjasama

Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung dan Bidang Pemerintahan Kabupaten Bangka saling bertemu di Ruang Rektor Unmuh Babel,Rabu (21/04) pagi. Silaturahim Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Kabupaten Bangka,Putra Jaya didampingi Kasubag Pemerintahan Umum,Hari Subari beserta tim ini pun mendapatkan sambutan hangat dari Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni , AIK dan Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Gatot Aprianto didampingi Kabag Akademik Sukma Wijaya.

Usai kedua belah pihak bertemu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni , AIK dan Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Gatot Aprianto, menjelaskan bahwa pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi yang baik terlebih lagi di bulan suci Ramadan sembari membicarakan untuk tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara STKIP Muhammadiyah Babel dengan Pemerintah Kabupaten Bangka yang telah dilaksanakan sejak 2017 – 2020.

Namun seiring dengan STKIP Muhammadiyah Babel resmi berubah statusnya menjadi Unmuh Babel terlebih masa berlaku MoU tersebut juga telah berakhir, sehingga perlu ada perpanjangan MoU kembali.

“Karena itu melalui pertemuan hari ini, kita kembali membahas untuk menyamakan persepsi dari isi MoU tersebut apa saja. Sehingga nanti setelah semua proses draf, persyaratan dan hal lainya yang disepakati kedua belah pihak terpenuhi,maka kita tinggal menyesuaikan tempat, waktu di Unmuh Babel atau di Kantor Bupati Kabupaten Bangka, untuk serah terima MoU, InshaAlloh mungkin setelah lebaran Idul Fitri 1442”ujar Gatot optimis.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Kabupaten Bangka, Putra Jaya didampingi Kasubag Pemerintahan Umum,Hari Subari, bahwa pertemuan ini memang diinisiasi oleh Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Kabupaten Bangka dalam rangka penjajakan awal untuk perpanjangan MoU yang terkait pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. \
“Sebagaimana diketahui bersama bahwa MoU antara Unmuh Babel yang sebelumnya adalah STKIP Muhammadiyah Babel sudah berlangsung dari 2017 – 2020, sehingga setelah berakhir, maka perlu perpanjangan untuk kerjasama berikutnya,”sebut Putra Jaya.

Sebab menurutnya, MoU ini adalah payung hukum bagi produk turunan ke leading sektor OPD-OPD yang ada di lingkungan Pemkab Bangka.Kerjasama antar kedua belah pihak ini sangat penting dan harus mengikuti sesuai kebutuhan dan kemajuan zaman saat ini.
”Kita perlu bersinergi membangun dan memajukan daerah ini, kita tidak bisa ego sektoral melainkan harus berkolaborasi dulu, demikian juga antara Unmuh Babel dan Pemerintah Kabupaten Bangka berkomitmen untuk memperkuat jalinan kerjasama yang semakin lebih baik khususnya terkait bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,”kata Putra Jaya bersemangat.(Humas/Unmuh Babel)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.