Enter your keyword

post

Menuju 11 Tahun, Unmuh Babel “Anak Soleh” Berbakti Untuk Agama dan Negeri

PANGKALPINANG – Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) yang beralamat di Jl. K.H. Ahmad Dahlan Desa Mangkol Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Muhammadiyah.

Unmuh Babel mengalami perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB), berdasarkan SK. Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Republik Indonesia (MENDIKBUD RI) tertanggal 2 September 2020 dan berdasarkan keputusan Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, bahwa hari lahir Unmuh Babel tetap disamakan dengan dengan hari lahirnya STKIP MBB yakni tanggal 26 Agustus 2011.

Pembentukan Unmuh Babel juga merupakan amanah dari Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung ke empat pada tahun 2015 dan pembentukan Unmuh Babel ini merupakan program unggulan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bangka Belitung.

Tak terasa kini usia Unmuh Babel pun akan segera menapaki usia 11 tahun pada 26 Agustus 2021 mendatang. Oleh karenanya dalam rangka memperingati puncak Milad Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung tersebut,, Rektor Unmuh Babel Fadillah Sabri,S.T.M.,Eng.

menyebut pihaknya sudah menyiapkan sejumlah rangkaian acara spesial yang tidak hanya melibatkan dan berbagai dengan keluarga besar Unmuh Babel tetapi juga masyarakat secara umum. Hal ini disampaikan Rektor Unmuh Babel dalam Press Rilis, Rabu (28/07/2021).

Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri menyebut, bahwa STKIP Muhammadiyah Babel yang kini telah berubah status menjadi Unmuh Babel tersebut, bak ibarat seorang anak usia 11 tahun yang tengah lucu-lucunya, beralih dari masa anak-anak menuju ke usia remaja.

Oleh karenanya ia berharap di usia yang sudah 11 tahun ini Unmuh Babel akan semakin menjadi anak yang soleh dan cerdas. Karena anak yang soleh itu adalah anak yang mampu berbakti kepada orang tuanya.

”Unmuh Babel harus menjadi anak yang soleh dalam artian, bisa berbuat baik dan membahagiakan persyarikatan Muhammadiyah Bangka Belitung dan masyarakat yang telah “melahirkannya”. Demi tujuan ikhlas berjuang demi agama, masyarakat, bangsa dan negara.
Untuk itu anak soleh yang bernama Unmuh Babel, juga terus melatih dirinya menjadi anak yang soleh yang sehingga mampu menerbakan kebaikan jariah dunia hingga akhirat,” ujar Fadillah Sabri optimis.(Humas/ Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.