Enter your keyword

post

MEK PWM,PWA Babel dan JSM Sebarkan 200 Paket Sembako Lewat 3 Masjid, YPAC dan Darul Fatah

Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jaringan Saudagar Muhammadiyah, Kelompok Modal 2 (Pokdal 2), PT.Cindy Tama Putrindo Bangka Asri Group, Pengusaha Ketem Bangka Belitung menyerahkan sebanyak 200 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu, Senin(03/05) bertepatan dengan 21 Ramadan 1442H

Paket ini disebarkan melalui pengurus Masjid Muhajirin Jalan Balai Pangkalpinang sebanyak 50 paket, Masjid Al-Khoirot Selindung Baru Pangkalpinang 40 paket, Pondok Pesantren Penghafal Qur`an Darul Fatah Bukit Merapin Pangkalpinang 47 paket dan YPAC Pangkalpinang 25 paket.

“Paket ini kita serahkan ke masjid-masjid dan juga disebar luaskan melalui masing-masing RT, sehingga kita harapkan distribusinya akan lebih lancar dan tepat sasaran kepada yang memang benar-benar membutuhkan,”ujar Wakil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Babel membidangi Majelis Ekonomi, Kewirausahaan dan Majelis Wakaf dan Kehartabendaan, H.Warsangka.

Dalam kesempatan tersebut, Warsangka yang juga mendapat amanah sebagai Sekretaris Badan Pimpinan Harian (BPH) Unmuh Bangka Belitung satu ini juga didampingi Ketua MEK PWM Babel,H.Dedi Sisworo beserta istri Hj.Apong Komariah yang Ketua MEK Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Babel, Ketua Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) Babel, H.Yudhi Krisdwianto, Muzaqi Babel, Pengusaha Rodi Afriniko dan lainnya .

Ia juga menyebut bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ungkapan syukur kepada Alloh SWT atas limpahan rahmat dan rezeki. Sebab orang – orang beriman senantiasa menyakini bahwa sebagian dari rezeki yang diperoleh juga terdapat hak-hak orang miskin dan sebaik-baiknya perniagaan adalah bersedekah ikhlas karena Alloh SWT.

“Sekaligus ini sebagai syiar agama Islam yang harus sama-sama terus kita perjuangkan menegakkan kalimah Alloh SWT. Karena itu jaringan saudagar Muhammadiyah dan MEK PWM Babel juga akan terus berbuat untuk umat, masyarakat bangsa dan negara, khususnya membantu meringankan beban mereka di masa pandemi Covid-19,” harapnya.

Warsangka mengaku optimis kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan dan semakin banyak muzaqi ( orang yang menyerahkan wakaf/infaq) sadar akan pentingnya berbagi kepada sesama yang membutuhkan dan bahwa Alloh SWT Yang Maha Kaya pasti akan melipat gandakan nikmat dan rezekinya kepada hamba-hambaNYA yang soleh, berjuang membela agamaNYA.(Unmuh Babel/ MEK PWM Babel)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.