Enter your keyword

post

Mahasiswa Unmuh Babel “Bertengger” dan Siap Amanah di Kipan Bateng

PANGKALANBARU – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung Rusdi Piono secara resmi dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bangka Belitung, Dr. Drs. Naziarto, SH,MH sebagai Ketua Umum Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Kabupaten Bangka Tengah Periode 2021 – 2023.

Riski Piono dilantik bersama 25 pengurus Kipan Bangka Tengah lainnya, termasuk 3 diantaranya juga berasal dari Unmuh Babel yakni, M.Zaki Munawar, Bunga dan Helena Lestari. Pelantikan ini telah berlangsung di Soll Marina Bangka Tengah, 14 Oktober 2021 yang lalu.

Menjadi kader Kipan adalah amanah yang tidaklah ringan, sebab sebagaimana ketentuan undang-undang No.5 tahun 2015 bahwa Kipan merupakan wadah untuk terus melatih para pemuda agar membentuk karakter kedisplinan agar para pemuda Bangka Tengah khususnya dapat terhindar dari bahaya dampak penyalahgunaan narkoba. Sebab itu, Kipan harus lebih aktif bergerak melakukan perlawanan terhadap bahaya narkoba.

“Semoga dengan amanah yang diberikan ini, kami sebagai kader Kipan Bangka Tengah dapat terus ikut berkontribusi penuh menyampaikan informasi penting kepada masyarakat untuk melakukan perang terhadap penyalahgunaan narkoba,”sebut Rusdi sembari menyebut bahwa acara pelantikan ini juga dihadiri pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bangka Belitung, Badan Narkotika Nasional (BNN) Bangka Tengah, BNN Provinsi dan pihak terkait lainnya.

Sementara itu, Ketua Jaringan Pemerintahan Kipan Bangka Belitung, Suhardian Ramadan juga berharap Rusdi Piono dan kawan-kawan seperjuangan dapat terus menelurkan kontribusinya dalam memberikan pengetahuan,mengkampanyekan dan mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba terlebih khususnya di lingkungan Bangka Tengah.

Hal ini menjadi sangat penting untuk menjadi tugas dan tanggungjawab bersama, karena narkoba adalah musuh bersama yang harus terus diperangi secara bersama-sama, karena banyak sudah generasi muda bangsa ini yang mati sia-sia karena penyalahgunaan Narkoba.

“Maka setidaknya para anggota masyarakat ada di Babel khuususnya di Bangka Tengah harus paham betul dampak yang ditimbulkan dari barang haram bernama narkoba ini,”dorong Suhardian yang juga merupakan mahasiswa Prodi PJKR Unmuh Babel ini.

Suhardian juga mendorong kepengurusan Kipan Bangka Tengah periode 2021 – 2023 dapat menujukan kinerja terbaiknya, amanah dan mampu menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. Karena mahasiswa adalah kaum intelektual, kaum pendidik yang kelak akan menjadi guru sekaligus pemimpin di tengah masyarakat. Sehingga sejak dini harus mampu membentengi diri dari segala hal yang bersifat melanggar hukum, terlebih terlibat dalam penyalanggunaan narkoba yang sudah pasti akan merusak masa depan generasi muda dan juga masa depan umat dan bangsa ini.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng, juga mengapresiasi dan mendorong para mahasiswa untuk aktif dan amanah dalam kepengurusan Kipan Kabupaten Bangka Tengah periode 2021 -2023.

“ Yang namanya amanah itu, memang tidak ada yang mudah, tapi saya optimis para mahasiswa Unmuh Babel yang terpilih dalam kepengurusan Kipan ini akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya.

Orang nomor satu di Unmuh Babel ini juga menyebut bahwa Kampus Unmuh Babel merupakan kampus yang sejak berdiri sudah berkomitmen penuh untuk menjadikan kampus ini bersih dari segala bentuk peredaran narkoba.

”Bahkan di kampus ini untuk merokok saja tidak diperbolehkan, apalagi sudah mengarah kepada narkoba dan barang haram lainnya. Dan semua upaya akan terus kita lakukan untuk mendidik para generasi muda penerus umat, bangsa dan negara ini menjadi generasi yang sehat, cerdas dan punya masa depan maju dan mencerahkan,”dorongnya.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.