Enter your keyword

post

MAHASISWA PRODI KSDA UNMUH BABEL TEMBUS JUARA III LOMBA POSTER KONSERVASI PKSDA XXV HIMBIO UNILA

PANGKALANBARU – Salah satu mahasiswi Program Studi Konservasi Sumber Daya Alam (Prodi KSDA) Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (UNMUH BABEL) bernama Helvina Handayani sukses meraih juara III Lomba Poster Konservasi di Kegiatan Pekan Konservasi Sumber Daya Alam Ke-25 (PKSDA XXV) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMBIO) Universitas Lampung.

Sebagaimana dijelaskan oleh Ketua Prodi KSDA UNMUH BABEL, Randi Syafutra, M.Si. bahwa PKSDA (Pekan Konservasi Sumber Daya Alam) ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMBIO) Universitas Lampung, dan di tahun 2021 Lomba Poster Konservasi PKSDA XXV kembali diselenggarakan dengan mengusung tema “Mendukung Konservasi Primata Melalui Karya Seni”.

Sesusai dengan tema yang diangkat, maka lomba poster PKSDA XXV ini mengangkat segala yang berhubungan dengan perlindungan primata endemik Sumatera. Poster yang bertemakan konservasi ini sekaligus dimaksudkan untuk memberikan penyadartahuan kepada masyarakat agar tidak menerapkan paham antroposentris yang dapat merugikan makhluk hidup yang lain, terutama primata endemik.
Antroposentrisme sendiri dikenal sebagai pandangan yang bersifat human centered yang berarti manusia sebagai pusat pertimbangan terhadap lingkungan.

Dengan juara tiganya Helvina ini diharapkan bisa menjadi media kampanye dalam menjaga kelestarian satwaliar terutama primata di Bangka Belitung, serta sekaligus memberitahukan bahwa Prodi KSDA UNMUH BABEL eksis dalam memberdayakan para mahasiswa/i-nya…

“Tentunya kami bangga dan berharap keberhasilan Helvina ini selanjutnya dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa/i lainnya agar terus semangat berprestasi, mengharumkan nama diri pribadi, keluarga, program studi, universitas, dan tentunya persyarikatan.”, imbuh Kaprodi KSDA sekaligus Alumni Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) ini. (Humas / KSDA UNMUH BABEL).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.