Enter your keyword

post

MABA MATAKA 2021/2022 Unmuh Babel Sisihkan Rezekinya, Demi Beli Sembako, Bagi Pada Warga Tak Mampu

PANGKALANBARU – Wakil Dekan II Fakultas Kependidikan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unmuh Babel, Ayen Arsisari,M.Pd, mengapresiasi atas kepedulian sosial yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Periode 2021-2022 dan Mahasiswa Baru Peserta Masa Ta`aruf Kampus (MATAKA) 2021-2022.

Wakil Dekan FKIP Unmuh Babel, Ayen Arsisari menerangkan bahwa setelah suksesnya penyelenggaraan kegiatan MATAKA Unmuh Babel Tahun Akademik 2021/2022 pada 13 – 15 September 2021, maka selanjutnya pihaknya menginisiasi kepada para peserta untuk menyisihkan sebagian rezekinya bagi masyarakat tidak mampu yang ada di sekitar lingkungan kampus.

“Sehingga dari inisiasi tersebut, Alhamdulilah terkumpulah berbagai paket sembako yang cukup banyak dan siap dibagikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan,”ujar Ayen Arsisari yang juga merupakan Ketua MATAKA Unmuh Babel TA.2021/2022.

Selanjutnya paket-paket sembako tersebut didistribusikan langsung kepada masyarakat yang menjadi sasaran oleh mahasiswa baru (MABA) peserta Mataka 2021/2022 bekerjasama dengan anggota BEM Unmuh Babel.

”Jadi paket-paket tersebut diserahkan kepada panti asuhan, tunawisma dan orang-orang yang membutuhkan lainnya. Aksi pun sukses dilaksanakan pada Jumat(24/09/2021) dan Ahad (03/10/2021) kemarin.Dan Alhamdulilah aksi sosial ini pun mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat,”sebut dosen Prodi Pendidikan Matematika (PMTK) ini.

Ayen sekali lagi mengapresiasi atas keaktifan para mahasiswanya ini sekaligus telah menunjukan aksi kepedulian sosial kepada sesama yang lebih membutuhkan.

Ia berharap, semoga semangat dan kepedulian sosial seperti akan mampu memberikan energi atau motivasi kepada yang lainnya sekaligus senantiasa terus tertanam dalam setiap jiwa sumber daya manusia Unmuh Babel.

“Khususnya pada diri para mahasiswa sebagai kader kampus, kader persyarikatan, kader umat dan kader bangsa. Dan memang aksi sosial cepat tanggap semacam ini, juga memang sangat dibutuhkan terlebih di tengah kondisi himpitan ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19 ”tambah Ayen lagi.

Wakil Rektor III, Gatot Aprianto,S.Sos.i juga mengaku mengapresiasi atas terselenggarannya kegiatan ini, dan ia juga berharap kegiatan penuh manfaat ini sekaligus akan menjadi amal soleh bagi setiap pelakunya ini, akan terus menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Semoga dengan suksesnya penyelenggaraan MATAKA 2021/2022, sekaligus juga para MABA,BEM dan seluruh civitas akademika Unmuh Babel juga mendapatkan keberkahan rezeki dan kesehatan yang lebih baik dari Alloh SWT.

“Sebab yakinlah dengan janji Alloh SWT atas setiap hambanya yang beriman yang menolong agama Alloh maupun mempermudah urusan saudaranya, maka Alloh SWT Pasti akan Membalasanya dengan Limpahan RahmaNYA yang lebih baik,”tambah Gatot lagi.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.