Enter your keyword

post

LPM Unmuh Babel Sukseskan AMI TA 2020/2021

Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) Tahun Akademik (TA) 2020/2021 untuk Program Studi PGSD, PJKR, PMTK dan PBI. AMI ini berlangsung 15 – 19 Maret 2021 di Gedung Babel 1 Unmuh Babel.

Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng menyebut bahwa ia sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) yang sekaligus akan menjadi salah satu cara sekaligus menjadi syarat bagi suatu institusi pendidikan termasuk Unmuh Babel untuk mengevaluasi dirinya terutama di bidang akademik.

“Karenanya sebelum kita melakukan akredititasi atau reagreditasi, maka harus prodi audit minimal 2 tahun kebelakang. Dan Alhmadulilah sekali, karena kita sekarang sudah memiliki 7 orang auditor yang sudah bersertifikat,”sebutnya.
Tujuh orang auditor inilah yang bertugas mengaudit semua program studi dan lembaga-lembaga lainnya dalam rangka untuk memenuhi syarat-syarat reagreditasi program studi. AMI akan melakukan reagreditasi terutama untuk Prodi matematika, bahasa inggris dan juga untuk akreditasi institusi kita.

“Saya bersyukur kita sudah bisa melaksanakan ini, karena semejak berdirinya kampus ini, Alhmadulilah baru kali ini kita bisa melaksanakan audit internal yang merupakan salah satu syarat bagi lembaga untuk mendapatkan atau menaikan predikatnya,”ujarnya.
Melalui AMI ini, ia mengaku menargetkan pencapaian target minimal “B” atau “BAIK SEKALI”. Dan akan terus berupaya untuk mencapai target yang lebih besar yakni “A” “UNGGUL” . “ Setidaknya sampai sekarang kita sudah bersyukur, karena kita sudag dapat “B” atau “Baik sekali”. Karenanya semoga dengan telah di laksanakannya AMI ini, predikat kita ke depan akan lebih bagus lagi,”tambah Fadillah Sabri lagi.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.