Enter your keyword

post

Lewat Gersang, RRI Sungailiat dan Himaserda Unmuh Babel Ajak Sayangi Alam

PANGKALPINANG – Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumber Daya Alam (HIMASERDA) Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung mengudara bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Sungailiat Bangka dalam Program Gerakan Sadar Lingkungan (Gersang) Tahun 2021.

Ketua Unmuh Himaserda Unmuh Babel, Zikri Alamsyah mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pihak management RRI Sungailait yang telah memberikan ruang dan kesempatan kepada Himaserda Unmuh Babel mensukseskan program ini. Karena Gersang ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Bahkan setiap pertemuan Himaserda Unmuh Babel diberikan kesempatan untuk menjadi narasumber seperti Heri selaku Wakil Ketua Himaserda,Helvina Handayani selaku Sekretaris Himaserda, Juliyanta selaku Anggota Himaserda, Elvan Hatta Mahatir selaku Sekretaris Himaserda, Ririn Apriyani selaku Bendahara Himaserda 1 dan Rydhoallah juga selaku Bendahara 2 Himserda Unmuh Babel.

“Gersang ini merupakan salah satu program unggulan yang digagas oleh RRI Sungailiat guna membahas terkait berbagai persoalan lingkungan yang ada di Bangka Belitung khususnya mulai dari persampahan, kerusakan hutan, pertambangan liar dan sebagainya,”sebut Zikri lagi.

Zikri juga berharap kegiatan yang sangat edukatif seperti ini dapat terus secara rutin dilaksanakan, sehingga akan semakin mampu memotivasi para generasi muda untuk ikut serta memberikan kontribusinya terhadap penyelamatan lingkungan dari ancaman kerusakan yang lebih besar bahkan kepunahan.

”Mahasiswa sebagai barometer pembaharuan dan penerus perjuangan umat, bangsa juga harus terlibat aktif dalam melakukan aksi peduli sayang lingkungan. Generasi muda harus memiliki kesadaran karena ini juga sangat penting sebagai warisan yang baik dan kelangsungan hidup manusia di masa mendatang,”sebutnya.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.