Enter your keyword

post

LazisMu Bangka Tengah, Siap Salurkan Bansos 350 Kg Beras dari Polres Bateng

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bangka Tengah, H.Qodri.AR, menerima penyerahan bantuan sosial sebanyak 350 kilo beras secara simbolis dari pihak Polres Bangka Tengah, Jum`at (25/12). Proses penyerahan ini berlangsung di halaman SMP Muhammadiyah Koba Bangka Tengah serta disaksikan oleh Sekretaris Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung, Gatot Afrianto, Direktur LazisMu Bangka Tengah Ade Imansyah Nasution beserta keluarga besar PDM Bangka Tengah dan SMP Muhammadiyah Koba lainnya.

Ketua PDM Bangka Tengah, H.Qodri.AR mengucapkan terimakasih atas bentuk perhatian yang diberikan keluarga besar Polri kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya melalui LazisMu Bangka Tengah, karena bantuan semacam ini tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat terlebih di tengah menghadapi pandemi covid-19 yang masih terus terjadi hingga saat ini.
“Kami berharap melalui bantuan sosial berupa sembako beras seperti ini, tentu akan bermanfaat untuk masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan,”sebut Ketua PDM Bangka Tengah,H. Qodri.AR.
Ketua PDM Bangka Tengah, H.Qodri.AR juga menyebutkan bahwa PDM Bangka Tengah dan LazizMu Bangka Tengah juga tetap komitmen untuk terus bersama memberikan perhatian kepada umat dan masyarakat dalam bidang keagamaan, pendidikan, sosial dan kesehatan.

”Masih dalam Rangka Milad Muhammadiyah ke-108 Tahun, kita juga telah menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat, khususnya warga persyarikatan yang membutuhkan. Dan tak hanya bentuk sembako, kita juga rutin melaksanakan sejumlah program lainnya dalam rangka mewujudkan cita-cita Muhammadiyah sebagai Gerakan Islam dan Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar, beraqidah Islam yang bersumber pada Al-Qur’an dan Sunnah, bercita-cita dan bekerja untuk terwujudnya masyarakat utama, adil, makmur yang diridhai Allah SWT, untuk malaksanakan fungsi dan misi manusia sebagai hamba dan khalifah Allah di muka bumi,”tambahnya.

Muhammadiyah berkeyakinan bahwa Islam adalah Agama Allah yang diwahyukan kepada Rasul-Nya, sejak Nabi Adam, Nuh, Ibrahim, Musa, Isa dan seterusnya sampai kepada Nabi penutup Muhammad SAW, sebagai hidayah dan rahmat Allah kepada umat manusia sepanjang masa, dan menjamin kesejahteraan hidup materil dan spritual, duniawi dan ukhrawi.

Demikian juga dengan IPDA Riki Budiman selaku Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional Saintelkam Polres Bangka Tengah yang menyampaikan bahwa bantuan ini memang bagian dari program Mabes Polri, yakni sebanyak 350 gram yang disalurkan kepada Polda di masing-masing provinsi di teruskan ke Polres hingga Polsek untuk diserahkan kepada masyarakat.
“Makanya untuk Polres Bangka Tengah khususnya, kami juga menyerahkannya melalui LazisMu Bangka Tengah, Pondok Pesantren atau langsung ke rumah masyarakat yang berhak menerima bantuan,”ujarnya.

Ia menambahkan bahwa sembako beras ini memang dilaksanakan oleh Mabes Polri, mengingat saat ini dunia khususnya masyarakat Indonesia masih terus berjuang melawan pandemi covid-19.”Sehingga polri ingin berbagi dan merasakan kondisi masyarakat, makanya kami berharap semoga bansos ini bermanfaat dan berkah bagi yang memberi maupun yang menerima,”harap IPDA Riki Budiman.(Humas/UNMUH Babel)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.