Enter your keyword

post

Lagi, Unmuh Babel Dukung Kinerja Kesolehan Sosial Babar, Agar Maju ,Sejahtera Bermartabat

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng berharap realisasi dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bangka Barat Tahun 2021- 2026 yang telah di susun bersama Tim Ahli Unmuh Babel, salah satunya adalah dapat meningkatkan kinerja kepedulian atau kesolehan sosial di Kabupaten Bangka Barat. Hal ini disampaikan Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri, saat menggelar rapat bersama Tim Sosial Masyarakat (Sosmas) Biro Kesra Setda Bangka Barat di Ruang Kerja Rektor Unmuh Babel, Rabu (24/11/2021) pagi.

Rektor mengaku mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang sudah dijalin sangat baik antara Unmuh Babel dengan Pemkab Babar selama ini, termasuk dalam keterlibatan mensukseskan penyusunan RPJMD Babar 2021-2026.

Ia mengapresiasi atas kedatangan Tim Sosmas Biro Kesra Setda Bangka Barat guna memfinalisasi rencana strategis terkait indeks kesalehan sosial Babar tahun 2022.Karena ini merupakan bagian penting dari terlaksananya dan suksesnya realisasi RPJMD Bangka Barat hingga 5 tahun mendatang.Yakni Menyongsong Masyarakat Bangka Barat Maju,Sejahtera Bermartabat.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Rektor II Bidang Perencanaan, Keuangan, Sumber Daya Manusia, Hukum dan Umum Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Maulina Hendrik,M.Pd juga menambahkan bahwa pertemuan ini sangatlah penting, untuk mengukur nilai kualitas dari Dokumen RPJMD Bangka Barat 2021 -2026 yang telah disusun.Karena salah satu faktornya juga akan dilihat dari dokumen Renstranya.

Maulina menyebut pertemuan dan diskusi lebih lanjut dengan Tim Sosmas Bangka Barat ini sangat penting dilakukan, dalam rangka pembahasan lebih lanjut terkait capaian-capaian yang dapat nantinya akan dapat menjadi tolak ukur tercapainya dan suksesnya RPJMD Babar. Yaitu, terwujudnya visi Kepala Daerah dalam memimpin Kabupaten Bangka Barat hingga 5 tahun mendatang.

“Untuk mengukur indeks keberhasilan Pemda Bangka Barat ke depan, maka salah satunya berasal dari indikator kinerja kesolehan sosial yang dilakukan bidang Sosial Masyarakat (Sosmas). Karena Sosmas ini punya tupoksi sendiri seperti bidang-bidang yang lainnya,”sebut Maulina.

Dalam bidang menyukseskan program kepala daerah, maka bagian Sosmas pun dituntut untuk lebih fokus bagaimana dapat meningkatkan kepedulian sosial baik di lingkungan internal pemerintah sendiri, pemerintah dengan masyarakat maupun masyarakat antar masyarakat.
”Oleh sebab itulah kami dari Unmuh Babel yang telah diberikan kepercayaan untuk membantu mensukseskan penyusunan RPJMD Bangka Barat 2021 – 2026 juga akan siap mendukung salah satu capaian tugas dari Bidang Sosmas Biro Kesra Setda Bangka Barat di tahun 2022,”sebut dosen PGSD Unmuh Babel yang satu ini optimis.

Kabag Biro Kesra Setda Kabupaten Bangka Barat, Armizi menyampaikan bahwa pertemuan pihaknya dengan Rektor dan Tim Ahli Unmuh Babel ini adalah juga dalam rangka kelanjutan pembahasan penyusunan renstra dan rencana awal kerja 2023 Bidang Sosmas Biro Kesra Setda Bangka Barat Periode 2021 -2026.

“Ini adalah bagian kelanjutan daripada penyusunan RPJMD Bangka Barat 2021-2026. Sehingga kami perlu menggali lagi indikator apa saja daripada kebutuhan dan sasaran dari kepedulian atau kesolehan sosial tersebut,”ujar Armizi.

Armizi pun mengaku bersyukur dan berterimakasih atas dukungan penuh dari pihak Unmuh Babel selama ini.Sehingga kedua belah pihak pun dapat terus saling meningkatkan kerjasama, saling memberikan pemahaman dan transper ilmu pengetahuan khususnya demi kemajuan masyarakat di Kabupaten Bangka Barat.

“Melalui kerjasama ini kita juga dapat saling menggali informasi apa-apa saja terkait indikator pemenuhan indeks kepedulian sosial yang akan di implementasikan di kabupaten Bangka Barat hingga 5 tahun mendatang. Oleh sebab itu secara kontinyu, kedua belah pihak akan terus saling membangun komunikasi dalam konteks kesalehan sosial ini,”sebutnya.
\
Armizi juga berharap melalui kerjasama dengan Unmuh Babel ini, maka akan dapat lebih mengoptimalkan kepedulian, kepekaan, kesalehan sosial yang ada di Bangka Barat sebagai kontribusi Pemkab Babar khususnya di bawah Kepemimpinan Pasangan Bupati/ Wakil Bupati Bangka Barat Periode 2021 – 2026,H.Sukirman dan Bong Ming-Ming terhadap masyarakat dalam hal kesalehan sosial. Sehingga Pemkab Babar dan Unmuh Babel juga akan terus berkomitmen memperkuat kerjasama ini.

“Kami dari Bidang Sosmas Biro Kesra Setda Bangka Barat pada tahun 2022 juga telah merancang sejumlah kegiatan yang akan kita laksanakan bersama Unmuh Babel seperti Bina Desa dan lainnya,”tambah Armizi lagi.

Ia juga optimis dengan kerjasama yang lebih baik dan saling menstransper ilmu, maka tingkat kesalehan sosial di Kabupaten Bangka Barat akan semakin lebih baik daripada sebelumnya dan mampu memberikan kemanfataan yang lebih besar dalam mewujudkan masyarakat Bangka Barat Maju Ekonomisnya, maju pendidikannya, maju jasmani dan rohaninya, dan menjadikan masyarakat Bangka Barat maju tata kota dan desanya.

Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Unmuh Babel, Zuriyat Ifada juga mengapresiasi positif atas sinergitas yang telah dilaksanakan oleh Unmuh Babel dan Pemkab Bangka Barat, yang selama ini telah berjalan sangat baik.

Ifada mengaku bersyukur, karena Tim Ahli Unmuh Babel sukses membantu dalam menyusun RPJMD Bangka Barat Periode 2021 -2026. Dan hari ini dilanjutkan kembali dengan pembahasan dalam rangka meningkatkan kinerja kepedulian atau kesolehan sosial di Kabupaten Bangka Barat.

Ia juga optimis dengan MoU dan kegiata-kegiatan yang telah di sepakati bersama antara Pemkab Bangka Barat dan Unmuh Babel, maka akan terus mampu ikut memberikan kontribusi positif terhadap pelaksanaan program kerja Organisasi Perangkata Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat.

“ Tentunya besar harapan kita bersama, agar kerjasama ini dapat terus berlangsung, guna mendukung percepatan pembangunan di Bangka Barat yang lebih maju, sejahtera dan bermartabat,”sebut Ifada lagi.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.