Enter your keyword

post

Lagi MPKU Muhammadiyah Babel, Siap Bangun Klinik Pratama Tempilang

TEMPILANG BANGKA BARAT – Sejumlah unsur Pimpinan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bangka Barat, melakukan silaturahim sekaligus meninjau lokasi rencana pembangunan Klinik Pratama Muhammadiyah Cabang Tempilang Bangka Barat, Sabtu,(03/07) sore.

Sekretaris PWM Bangka Belitung, Ustad Fadillah Sabri, menyatakan bahwa rencana pembangunan Klinik Pratama Muhammadiyah Tempilang ini memang sudah sejak lama di rancang. Dan Alhamdulilah seperti gayung bersambut, niat baik ini pun mendapatkan sambutan yang positif dari Pemkab Bangka Barat terkhusus juga dari Pemerintah Desa Tempilang yang siap menghibahkan tanah milik Pemdes Tempilang yang dengan luas kurang lebih 3000 meter persegi dan berada di lokasi srategis untuk dibangun klinik kesehatan yang sekaligus akan menjadi icon baru bagi Desa Tempilang.

“Bismillah dan kita wajib optimis, bahwa niat tulus kita ingin membangun klinik ini tujuannya adalah untuk berdakwah mensyiarkan agama Alloh SWT. Dan dengan adanya Klinik Pratama Muhammadiyah khususnya di Tempilang ini, maka sekaligus akan menjadikan tempilang semakin berkemajuan ditambah dengan sejuta potensinya yang sudah ada selama ini,”ujar Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung tersebut.

Sementara itu, Ketua PDM Bangka Barat, Sarbudiono juga menyampaikan bahwa langkah yang dilakukan pihaknya ini adalah dalam rangka mengembangkan amal usaha Muhammadiyah (AUM) di bidang kesehatan khususnya di cabang-cabang daerah Muhammadiyah.

”Jadi memang sekarang yang memang sudah siap Desa Tempilang. Karena pemerintah desanya sangat mendukung program kita bahkan termasuk dengan menghibahkan lahan milik desa seluas 3000 (tiga ribu meter persegi),”ujarnya.

Ditambahkannya, untuk di tahap awal MPKU PWM Babel dan PDM Bangka Barat segera melakukan langkah awal penyelesaian status lahan tersebut. Dan setelah itu pada tahun 2022 baru akan dilaksanakan aksi pembangunan Klinik Pratama Muhammadiyah Cabang Tempilang Bangka Barat.

“Kita Bismillah, optimis niat baik ini di jabbah, dipermudah oleh Alloh SWT. Karena klinik pratama Muhammadiyah di Tempilang ini akan menjadi klinik pratama kedua dengan fasilitas dan layanan Terlengkap setelah klinik pratama cabang Muntok Bangka Barat ,”sebutnya.

Klinik Pratama Muhammadiyah ini juga dalam rangka mewujudkan berdirinya fakultas ke dokteran Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung .”Makanya klinik ini akan kita design dengan fasilitas layanan terlengkap. Dan InshAlloh 2022, kita optimis sudah siap action,” jelas Sarbudiono lagi.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan sosialisasi Penerima Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2021/2022, silaturahim, eduwisata sejarah Situs Benteng Kota Tempilang dan ditutup dengan kuliah umum oleh Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri di Mushola Al Muhajirin Desa Tempilang Bangka Barat.( Humas/Unmuh Babel).

Some Toughts (2)

  1. didi f./pcm tempilang
    added on 5 Jul, 2021
    Reply

    Assalamu’alaikum wr.wb.,
    Izin koreksi, lokasi rencana klinik muhammadiyah cabang tempilang berada di lingkungan situs benteng kota, desa benteng kota kecamatan tempilang yang mana tanah tersebut merupakan hibah dari salah satu warga desa air lintang yang di fasilitasi oleh pcm tempilang dan pemerintah desa benteng kota yang mana kepala desanya adalah kader persyarikatan muhammadiyah cabang tempilang.

    • Admin
      added on 16 Jul, 2021
      Reply

      Alaikumussalam. Siap abangda.. Dengan Penuh Hormat dan Bangga Kami kepada PCM Tempilang beserta seluruh masyarakat Desa Tempilang yang telah menghibahkan tanahnya untuk di bangun klinik Muhammadiyah Cabang Tempilang. Semoga Niat baik itu bisa secepatnya terealisasi ya abangda, sebagaimana planing awal di 2022 sudah terealisasi. Aamiin Ya Robbal Alamin.. Dan untuk penulisan beritanya jika memang masih ada kekurangan di sana sini, saya sebagai penulis meminta maap yang sebesar-besarnya ya abang.. Saya Sangat mohon dukungannya sekiranya perlu kita rilis lagi beritanya, Saya dengan Sangat Senang lagi bila teman2 PCM mau kita buatkan lagi berita dan sebagainya, supaya dukungan untuk merealisasikan klinik cepat tercapai.Aamiin Ya Robbal Alamin..

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.