Enter your keyword

post

KWPBI Babel Salurkan Bantuan Paket Pendidikan Untuk Pengembangan SDM Unggul

KWPBI Babel Salurkan Bantuan Paket Pendidikan Untuk Pengembangan SDM Unggul

PANGKALPINANG –  Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KWPBI) Provinsi Bangka Belitung  terus berupaya ikut serta bersama pemerintah memberikan kepedulian kepada masyarakat melalui berbagai sektor termasuk di bidang dunia pendidikan.

 

Hal ini perlu dilakukan oleh Bank Indonesia mengingat wabah pandemi covid-19 yang masih terus melanda masyarakat dunia termasuk di Indonesia khususnya juga Bangka Belitung. Oleh karena itu, Bank Indonesia melalui Kantor Perwakilannya di Bangka Belitung juga ikut memberikan suport kepada dunia pendidikan di Bangka Belitung yang secara otomatis juga ikut terdampak covid-19

 

Adapun langkah yang dilakukan oleh KWPBI Babel salah satunya adalah dengan melakukan penyaluran bantuan paket pendidikan berupa peralatan pendukung seperti, modem, laptop, proyektor dan lainnya. Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung, Tantan Heroika Sukmadrajat, menyebutkan bahwa penyaluran ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

 

“Jadi kita menyerahkan  Program Bantuan paket pendidikan dengan tema ” Bantuan Paket Pendidikan Untuk Pengembangan Sumber Daya  Manusia Unggul”  kepada 16 institusi pendidikan di Babel dari mulai jenjang SD hingga perguruan tinggi. Sekali lagi ini merupakan bentuk perhatian Bank Indonesia kepada dunia pendidikan termasuk di Babel di tengah pandemi covid-19, sehingga program ini dilaksanakan di tahun 2020,”ujar Tantan.

 

Tantan Heroika Sukmadrajat  juga berharap  program bantuan paket pendidikan yang diserahkan oleh KWPBI Babel ini dapat dimanfaatkan oleh para institusi pendidikan penerima dengan sebaik-baiknya demi upaya berkelanjutan meningkatkan sumber daya manusia unggul di Bangka Belitung.

 

“Bank Indonesia tentunya akan terus ikut serta dalam membantu tugas pemerintah meningkatkan sumber daya manusia melalui sektor ekonomi produktif maupun bidang pendidikan.Termasuk juga mengedukasi masyarakat tentang rupiah dan peran-peran strategis Bank Indonesia lainnya untuk bangsa dan negara,”ujar Agus Taufik lagi.

 

Adapun salah satu institusi pendidikan tinggi yang juga mendapatkan program bantuan paket pendidikan ini adalah  Universitas Muhammadiyah ( UNMUH) Bangka Belitung yang mendapatkan bantuan paket pendidikan berupa laptop, infokus dan lain-lain.

Bantuan ini diserahkan di KWPBI Babel Jl.Kompleks Perkantoran Gubernur Babel Air Itam Pangkalpinang langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank  Indonesia Provinsi Bangka Belitung, Tantan Heroika Sukmadrajat.Yang diterima oleh pihak UNMUH Babel melalui Wakil Rektor Bidang Akademik & Kerjasama, Maulina Hendrik di dampingi Kabag Humas dan Kerjasama UNMUH Babel, Zuriat Ifada.(liya)

 

 

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.