Enter your keyword

post

KKN Unmuh Babel Bagi Masker, Hand Sanitizer Dan Edukasi Covid-19 di Dusun Bukit Tulang

Kegiatan KKN Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung tahun ini mengangkat tema “Agen Perubahan Balik Kampung. Berkontribusi dalam Percepatan Penanggulangan Dampak Covid-19 di Era New Normal”.

Bertepatan dengan tema tersebut mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung melaksanakan program kerja pembagian masker dan hand sanitizer serta memberikan edukasi terkait Covid-19 kepada masyarakat Dusun Bukit Tulang Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu.

Mahasiswa KKN mulai mempersiapkan program kerja ini sejak satu minggu sebelum pelaksanaan kegiatan dengan terlebih dahulu menyediakan masker dan hand sanitizer yang akan dibagikan kepada masyarakat serta berkoordinasi langsung dengan Kepala Desa Riding Panjang. Sebelum kegiatan dimulai, mahasiswa KKN Unmuh Babel meminta izin kepada Kepala Dusun Bukit Tulang pada Senin (15/02/2021).

Kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer serta edukasi terkait Covid-19 ini dilakukan oleh mahasiswa KKN Desa Riding Panjang dari rumah ke rumah dengan pembagian mahasiswa menjadi 5 kelompok sehingga setiap rumah didatangi oleh 2 mahasiswa KKN. Ketua KKN Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu Khizqil Baharudin Akbar mengatakan cara seperti ini dilakukan untuk menghindari kerumunan antar warga masyarakat dengan mahasiswa KKN Unmuh Babel.

Ia juga menghimbau para anggota kelompoknya untuk tetap menjalankan program dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta berharap dengan adanya program kerja ini seluruh masyarakat khususnya masyarakat Dusun Bukit Tulang Desa Riding Panjang lebih memahami informasi terkait Covid-19 serta bisa lebih peduli terhadap sesama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.