Enter your keyword

post

Kanwil Kemenkumham Babel : Kami Mengapresiasi Unmuh Babel Yang Peduli HAKI

Kepala Sub Bidang Pelayanan HAKI Kanwil Kemenkumham Babel disela-sela kunjungannya ke Unmuh Babel, Kamis(11/02) menyebut bahwa Kanwil Kemenkumham Babel terus rutin mensosialiasikan terkait HAKI, sebab hal ini secara tidak langsung akan mempengaruhi karakter anak bangsa yang bisa menghasilkan dan menghargai karya orang lain.

“Sebab kita tidak tau ke depannya, kader-kader terbaik bangsa ini akan bermunculan termasuk dari Unmuh Babel. Sebab itu menanamkan nilai-nilai menghargai karya orang lain ini harud dimulai sedini mungkin. Maka semoga ini juga akan membentuk karakter dalam setiap diri mahasiswa bahwa menghargai karya orang lain itu sangat lah penting,”tambah Adi.

Pertemuan dalam agenda penjajakan kembali Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kanwil Kemenkumham Babel dan Unmuh Babel ini juga di isi dengan sesi diskusi terbuka bersama Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Unmuh Babel,Maulina Hendrik,M.Pd dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan,AIKA dan Sistem Informasi, Gatot Aprianto,S.Sos.I dan Kepala Divisi Bidang Pengabdian Masyarakat Unmuh Babel Nurfitriani,M.Pd, Kamis(11/02) di Ruang Rapat Rektorat Unmuh Babel.

Adi juga mengaku bahwa Kanwil Kemenkumham Babel menerima permohonan HAKI sebanyak 15 proposal/ tahun. Namun setelah dibukanya sentra-sentra pelayanan HAKI di berbagai instansi atau lembaga mitra Kanwil Kemenkumham Babel dan pendaftaran online, maka masyarakat pun sangat antusias memanfaatkannya.

“Kita juga mengapresiasi terhadap Unmuh Babel yang juga sudah mendaftarkan sekitar 300 HAKInya dan kini juga telah mengantongi sertifikat resmi dari Kemenkumham. Ini sekaligus akan bisa menjadi tolak ukur untuk sikap dan partisipasi aktif Unmuh Babel dalam menghargai dan melindungi karya-karya orang lain. Karena HAKI itu meliputi banyak aspek kehidupan masyarakat bahkan dapat dikatakan di setiap aktivitas kehidupan selalu terkait dengan kekayaan intelektual,”sebut Adi lagi.(Humas/ Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.