Enter your keyword

post

Kadis LHK Babel, Dorong MABA Unmuh Babel Berwawasan Lingkungan

PANGKALANBARU – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), H.Marwan,S.Ag mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Masa Ta`aruf (MATAKA) bagi mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung Tahun Akademik 2021/2022.

Dalam kesempatan memberikan pembekalan materi dan pembinaan kepada peserta MATAKA Unmuh Babel tersebut, Marwan menyebut bahwa hal yang paling diharapkan dari mataka ini adalah bukan sebagai kegiatan rutin tahunan kampus, tetapi mampu memberikan pemahaman dan masukan kepada para mahasiswa baru khususnya agar menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, kreatif, berakhlak mulia dan berwawasan lingkungan.

“Makanya kegiatan Mataka ini sangat tepat sekali diberikan kepada mahasiswa baru yang pemikrannya belum tercemar. Sehingga inilah saatnya untuk memberikan dan memasukan pemahaman kepada mereka agar mereka menjadi generasi-generasi yang cinta kepada lingkungan dan peka untuk melestarikan lingkungan,”dorong Marwan lagi.

Mahasiswa inilah yang diharapkan mampu menjadi penyambung lidah pemerintah dan membantu memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa lingkungan di Babel ini sudah saat untuk dilestarikan.

Idealisme mahasiswa juga menjadi bagian tak terpisahkan dari para penjuang lingkungan di negeri ini yang ang sekaligus didorong untuk mampu memberikan penyadaran kepada masyarakat .”Makanya sekali lagi, semua hal ini dimulainya adalah dari para mahasiswa ini untuk terus menularkan kepada keluarga, teman-temannya hingga masyarakat luas,”sebut Marwan lagi.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.