Enter your keyword

post

Jambore Fordas Babel 2021 Siap Digelar di Pelangas Babar

PANGKALANABARU – Forum Daerah Aliran Sungai (Fordas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, InshAlloh siap menyelenggarakan Jambore Fordas Babel 21 – 23 Oktober Tahun 2021 dengan tema “ Menjadi Relawan Yang Cerdas, Tangguh, Beradap dan Bermartabat”
Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin yang dilaksanakan oleh Fordas Babel dalam rangka pembinaan generasi muda yang cinta lingkungan.

Ketua Fordas Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng, menyebut bahwa berbagai persiapan telah dilaksanakan untuk mensukseskan kegiatan Jambore Fordas Babel 2021 yang akan digelar di Desa Pelangas Kabupaten Bangka Barat.

“Semua bagian terus kita persiapkan semakimal mungkin termasuk proses perekrutan terus berjalan,”sebutnya seraya mengaku dalam kesempatan ini pihaknya akan mengundang Gubernur Babel, Erzaldi Rosman untuk membuka acara secara resmi.

Pria yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung ini, menambahkan bahwa pihaknya juga sekaligus mengundang Direktur Jenderal Gakkum LHK Rasio Ridho Sani dan tokoh nasional lainnya yang memang sangat mensupport terselenggarannya kegiatan ini
“Tahun ini Fordas Bangka Belitung memang memilih Desa Pelangas Kabupaten Bangka Barat sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan.

Karena memang Pelangas ini cukup memiliki potensi yang bagus dan sangat tepat untuk terus dikembangkan sebagai Pelangas Hill yang akan ikut berkontribusi mendongkrak sektor pariwisata di Bangka Barat,”tambahnya.

Dalam kegiatan ini, juga akan melibatkan berbagai unsur kelompok masyarakat penggiat lingkungan untuk berkontribusi mensukseskan event besar Fordas Babel yang juga sekaligus dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung ini juga mengaku bersyukur karena banyak sekali pihak-pihak yang sangat semangat berkontribusi untuk mensukseskan acara ini mulai dari pemuda-pemuda pelangas, Pokdarwis, penggiat lingkungan yang komunitas pecinta alam, mahasiswa,pelajar dan sebagainya.

Fadillah mengaku optimis, bahwa semua peserta yang hadir ini nantinya akan bisa belajar dan berbagi pengalaman lebih banyak dalam kegiatan Jambore Fordas 2021 ini. Karena memang dari jambore ini sangat berharap dapat mengangkat potensi adat budaya kearifan lokal, sebab dengan inilah aset Bangka Belitung untuk mampu menjaga, memelihara dan merawat lingkungan sebagai warisan yang akan di tinggalkan untuk kelangsungan hidup generasi muda kita di masa mendatang.

“Bahkan mungkin saat itu kita sebagai orang tua ini, pun sudah tidak ada lagi di dunia ini, tapi yakinlah bahwa kita telah berupaya berbuat sebaik-baiknya, meninggalkan warisan yang baik pula dengan harapan mendapatkan pahala jariah yang akan terus mengalir dan menjadi penolong kita di Yaumil Hisab kelak,”dorong tokoh Mubalig Bangka Belitung ini.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.