Enter your keyword

post

IKW UNMUH Babel Peringati Hari Ibu 2020

Ikatan Keluarga Wanita (IKW) Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Ibu 22 Desember 2020 di Ruang Diskusi Lantai 3 Kampus Unmuh Babel, Selasa (22/12).

Acara yang di buka langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama UNMUH Babel, Maulina Hendrik, M.Pd, ini sekaligus juga di isi dengan diskusi terkait pentingnya peran perempuan dalam percepatan pembangunan di internal keluarga maupun eksternal seperti kampus, agama, masyarakat, bangsa dan negara. Diskusi ini berlangsung hangat bersama Ketua Pembina IKW UNMUH Babel, Dr.Reniati Fadilah Sabri, S.E. M.Si .

Dalam paparannya, Ketua Pembina IKW UNMUH Babel, Reniati FadilaH Sabri mengingatkan bahwa sejatinya momentum Peringatan Hari Ibu 22 Desember adalah untuk mengajak seluruh kaum ibu dapat terus mengaplikasikan tugas utamanya yakni sebagai ibu yang sekaligus merupakan madrasah atau sekolah pertama bagi anak-anaknya.

sebagai tempat untuk mengasah keilmuan serta wawasan, maka peran seorang ibu harus mampu menjadi contoh suri tauladan yang baik dan mampu memotivasi anak-anaknya terlebih di tengah masa pandemi covid-19 sampai saat ini.
Anak-anak khususnya, sejak di masa pandemi covid-19, tentunya juga banyak sekali mengalami perubahan pola pembelajaran di sekolahnya dari biasanya dilaksanakan dengan tatap muka kini harus dilaksanakan dengan mengikuti proses belajar secara daring online dari rumah.

”Sebagai orang tua kita pun dituntut untuk bijak menyikapi hal ini, yakni harus mampu mengajak anak untuk memanfaatkan waktu ruang mereka yang banyak dengan melakukan hal-hal yang positif,”tambahnya.

Peran seorang ibu juga sangat lah besar, mulai dari menyediakan makanan yang bergizi dan sehat hingga menjaga anak-anaknya agar senantiasa memiliki pemahaman terhadap pentingnya nilai-nilai agama dan akhlak yang baik yakni iman dan ilmu, sehingga akan menjadi benteng dari terjurumus ke dalam hal-hal negatif.

“ Ini sangat penting, supaya anak-anak kita bisa memanfaatkan waktu dengan baik, sehingga waktu kita yang sekarang hampir 1 tahun menghadapi covid- 19 juga tidak terbuang percuma. Karenanya sekali lagi kita berharap di momentum hari ibu 22 Desember 2020 ini, ibu-ibu UNMUH Babel khususnya juga akan semakin produktif dan menjadi pendamping yang baik dan mampu mengantarkan kesuksesan bagi anak-anak dan suami di dunia sampai akhirat,”ujar ibu sukses dari 5 orang putra putri tersebut sembari mengamini.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama UNMUH Babel, Maulina Hendrik, M.Pd juga menambahkan bahwa ia mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan peringatan hari ibu 22 Desember 2020 di Kampus UNMUH Babel, yang tahun ini memang dilaksanakan secara lebih sederhana terlebih di tengah kondisi masih menghadapi pandemi covid-19.

”Jadi Alhamdulilah untuk tahun ini, kegiatan peringatan hari ibu 22 Desember 2020 kita laksanakan secara sederhana di kampus saja dengan melibatkan seluruh Ikatan Keluarga Wanita (IKW) Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Babel,”ujar ibu dari 2 orang putri ini.

Namun demikian yang paling penting, kata dia adalah komitmen bersama khususnya dari IKW UNMUH Babel untuk turut memberikan peran pentingnya dalam percepatan kemajuan bagi kampus tercinta ini dan akan melahirkan sumber daya manusia yang unggul, cerdas dan bermasa depan cerah dunia dan akhirat .(Humas).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.