Enter your keyword

post

HW Unmuh Babel Ikut Sukseskan Qurban di Dusun Kerang Jebus

PANGKALPINANG – Anggota Hizbul Wathan (HW) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, melaksanakan aksi sosial pada hari raya Idul Adha 1442 H menyumbamgkan 1 ekor Kambing berat hidup 40kg Kambing Jenis PE (Peranakan Etawa) untuk belajar berQurban. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di Masjid Al-Irsyad, Rabu(21/07) sekaligus disaksikan langsung oleh Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Jebus Bangka Barat.

Ketua PCM Kecamatan Jebus, Tris mengaku mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi atas aksi sosial yang dilakukan HW Unmuh Babel, khususnya dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan kurban di Dusun Kerang Kecamatan Jebus. Karena hal ini akan dapat semakin membuktikan eksistensi mahasiswa khususnya yang tergabung dalam tubuh HW, bahwa tugas mahasiswa memang tidak hanya sebatas mengikuti atau menikmati proses perkuliahan di bangku kuliah saja, tetapi juga dapat melaksanakan berbagai kegiatan lainnya termasuk aksi-aksi sosial yang sangat bermanfaat untuk menumbuhkan rasa tanggungjawab dan kepedulian kepada sesama yang saling membutuhkan.

“Kami sekali lagi mengucapkan terimakasih banyak kepada Anggota Hizbul Wathan (HW) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, yang telah terlibat dalam kepanitian qurban di Dusun Kerang Desa Jebus sekaligus juga ikut membantu Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Lembaga Amil Zakat,Infak, Sedekah Muhammadiyah (LazisMu), yang juga meyumbangkan 1 ekor sapi. Tentu ini semua sesuai dengan Firman Alloh SWT “Maka laksanakan sholat karena Tuhan-Mu, dan berkurbalah (sebagai ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah) (Q.S. Al-Kautsr:2).

Ditambahkan lagi oleh, Ketua PCM Kecamatan Jebus, Tris bahwa apa yang dilakukan oleh HW Unmuh Babel merupakan bagian dari kegiatan proses belajar yang sangat bagus dan bermanfaat,” Melalui kesempatan ini teman-teman HW Unmuh Babel dapat sekaligus terus belajar akan pentingnya berqurban.Sebab tujuan berqurban untuk mendekatkan diri serta ketakwaan kita sebagai hamba Allah SWT,”ujarnya.
Demikian pun dengan Wakil LazizMu Bangka Barat, Amuza juga mengaku optimis bahwa dengan kegiatan belajar berqurban yang dilaksanakan oleh HW Unmuh Babel ini akan semakin dapat membangun jiwa-jiwa sosial para generasi muda sekaligus sebagai wujud ketaqwaan kepada Alloh SWT.

“Kambing yang di sembelih tentunya dibagikan kepada masyarat yang membutuhkan. Sehingga tentunya sekali lagi ini sangat tepat dan sesuai dengan Undang-undang pandu Hizbul Wathan ke-3.Yakni Siap menolong dan wajib berjasa,”tambahnya lagi.

Ketua Hizbul Wathan Unmuh Babel, Lili juga tak lupa mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh PCM Jebus Bangka Barat, Pengurus Masjid Al-Irsyad Dusun Kerang, Desa Jebus Kecamatan Jebus Bangka Barat, anggota maupun dewan alumni HW Unmuh Babel yang telah berkontribusi penuh dan mendukung hingga suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini.

” Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan ini. Dan kita semua tentu berharap atas kebaikan kecil yang kita lakukan ini dapat di balas dan menjadi ladang pahala kebaikan dunia akhirat yang terus mengalir dari Alloh SWT,”tambah Lili seraya mengamini.(Humas/HW Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.