Enter your keyword

post

Gubernur Babel, Ganjar Zakky Mahasiswa UNMUH Babel

Gubernur Babel Ganjar,  Zakky Mahasiswa UNMUH Babel

Juara II MTQ Nasional 2020, Umroh & Beasiswa Pendidikan

Rektor : Kami Bangga dan Bersyukur

PANGKALPINANG –  Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Bangka Belitung atas nama M. Zakky Munawwar dari Program Studi Pendidikan Matematika yang berhasil meraih prestasi bergengsi “Musabaqah Tillawatil Quran XXVIII” tingkat Nasional yang telah  diselenggarakan di Kota Padang, Sumatera Barat pada  November 2020 lalu, betul-betul mendapatkan perhatian luar biasa dari pihak universitas maupun Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bahkan tanggung-tanggung memberikan apresiasi tingginya kepada Zakky dan kawan-kawan dengan bonus Umrah hingga beasiswa pendidikan. Ia menyebut bahwa Apa yang sudah di capai oleh para Kaffilah ini adalah satu prestasi yang luar biasa.

”Sebab sebagaimana kita ketahui bahwa selama ini Bangka Belitung tidak pernah mendapatkan peringkat diatas 30  bahkan kita lebih sering menjadi juru kunci , namun Alhamdulilah , kita bersyukur karena  sekarang  Babel sudah bisa melompat  jauh bahkan menjadi juara II nasional , dan ini satu prestasi yang luar biasa,”tambahnya.

Oleh karena itu, Erzaldi mengaku sangat wajar memberikan penghargaan tinggi kepada putra-putri terbaik Babel yang berhasil membawa nama baik Bangka Belitung  termasuk beasiswa untuk dukungan pendidikan bagi mereka.”Karenanya saya sangat ingin prestasi yang luar biasa ini, harus terus menerus kita pertahankan bahkan kita tingkatkan, apalagi ini adalah untuk mengkaji Al-Qur`an yang merupakan pedoman hidup bagi setiap manusia yang beriman kepada Alloh SWT,”tambah Erzaldi lagi.

Atas prestasi mahasiswanya terbaiknya M. Zakky Munawwar dari Program Studi Pendidikan Matematika yang berhasil meraih prestasi bergengsi  dalam ajang “Musabaqah Tillawatil Quran XXVIII” Padang Sumatera Barat tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Ustad Fadilah Sabri, ST.,M.Eng juga mengaku bangga dan bersyukur.”Ini sebuah prestasi yang tidak biasa, karena prestasi kali ini adalah langsung berhubungan   untuk mengingatkan kita semua akan kewajiban kita sebagai orang yang mengaku beriman untu meninggikan Kalimah-kalimah Alloh SWT,”ujarnya.

Ustad yang akrab disapa “Tukang Ngulun” ini berharap dimasa berikutnya, prestasi semacam ini juga akan dapat diteruskan generasi-generasi berikutnya di UNMUH Babel khususnya. Karena memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap muslim yang mengaku beriman kepada Alloh untuk menjadikan Al-Qur`an dan Hadist sebagai pedoman hidup, agar mendapatkan kebahagian dunia dan akhirat.(liya)

 

 

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.