Enter your keyword

post

Di Pengajian Rutin PWA Babel, Rektor Unmuh Ajak Bangun Keluarga Samara- Support Kader Muda Cari Jodoh Setia Sampai Surga

Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bangka Belitung sekaligus Rektor Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung,Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng, Ahad (21/11/2021) membersamai sebagai narasumber dalam kegiatan Pengajian Rutin Ahad Pagi yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Provinsi Bangka Belitung di Masjid Muhajirin Jalan Balai Pangkalpinang. Pengajian kali ini mengangkat tema “Ikhtiar Menuju Keluarga Samara”.

Salah isi tausiah yang disampaikan oleh Ustad Fadillah Sabri adalah mengajak para jamaah khususnya juga bagi para kader yang ada di lingkungan Muhammadiyah Bangka Belitung untuk senantiasa mempedomani perintah Alloh SWT dalam QS. Ar-Rum Ayat 21 yang berbunyi وَمِنْ اٰيٰتِهٖٓ اَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِّنْ اَنْفُسِكُمْ اَزْوَاجًا لِّتَسْكُنُوْٓا اِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَّوَدَّةً وَّرَحْمَةً ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يَّتَفَكَّرُوْنَ

“Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir)”.

Ustad Fadillah menyebut bahwa tujuan dalam membangun rumah tangga adalah mendapatkan ketenangan, sebagaimana Firman Alloh SWT dalam Surah AR-Rum Ayat 21 tersebut tadi, yakni dalam rangka mencapai surganya Alloh SWT. Oleh karena itulah Alloh SWT memerintahkan hamba-hambaNYA yang beriman untuk menjaga keluarganya dari siksa api neraka. Sebab apabila keluarga sudah terjaga dari api neraka, maka InshAlloh keluarga tersebut pun sebaliknya akan mendapatkan surga dari Alloh SWT.

Dalam rumah tangga itu ada awal dan ada akhir. Awalnya adalah ingin mendapatkan kebahagian dan ketenangan hidup. Demikian pula akhir yang di tuju adalah mendapatkan kebahagian dan ketenangan hidup yang sesungguhnya yaitu di Jannahnya Alloh SWT.
“Makanya dalam kesempatan ini kita juga membersamai , mendampingi anak-anak muda, mudah-mudahan Alloh mudahkan jodoh dan, melanjutkan niat ikhlas menikah dan membangun Keluarga Sakinah, Mawaddah dan Warrahmah (Samara) hingga kelak membangun istana bersama keluarga hingga di Surga Alloh SWT kelak”pesan ayah 5 orang anak ini.

Mubalig Bangka Belitung ini juga sekaligus mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pengajian rutin kali ini yang dihadiri banyak para jamaah, tidak hanya dari PWA Babel, PDA Kota Pangkalpinang tetapi juga kader muda dari ortom-ortom yang ada di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah Bangka Belitung.

“Dan diharapkan melalui kegiatan pengajian rutin semacam ini akan semakin mampu menyuburkan rasa keimanan dan ketaqwaan diri kepada Alloh SWT. Sekaligus menjadi penyuntik semangat untuk ikut berkontribusi bagi kepentingan umat,bangsa dan negara,”dorong Ustad Fadillah Sabri lagi.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.