Enter your keyword

post

Di HGN 2021, SMAM Pangkalpinang, Saling Beri Penghargaan Bagi Guru Berprestasi, Beasiswa dan Siswa Beri Kejutan Manis Bagi Gurunya.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Pangkalpinang, Edison Taher juga mengaku sangat bersyukur Ahmadulilah, karena walaupun masih di tengah pandemi, tetapi momentum peringatan HGN 2021 dapat terlaksana dengan baik, hikmat dan lancar di semua lini jenjang pendidikan.

Edison menyebut bahwa momentum HGN dan PGRI ke-76 tahun 2021 ini, keluarga besar SMA Muhammadiyah Pangkalpinang juga memberikan penghargaan kepada para guru inspiratif, guru inovatif dan guru berdedikasi. Yang mana guru-guru yang mendapatkan penghargaan ini memang selama ini dinilai telah mampu menunjukan dedikasinya terbaiknya bagi kemajuan pendidikan dan peningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Babel ini.

Selain itu,SMA Muhammadiyah Pangkalpinang juga memberikan penghargaan kepada siswa-siswa berprestasi dalam bidang paskib,olahraga dan sebagainya. Termasuk juga menyerahkan beasiswa Dana Hibah APBD Provinsi Babel kepada 6 orang siswa terbaik. Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) sebanyak 14 orang dan beasiswa dari Baznas sebanyak 34 orang.

“ Alhamdulilah siswa kita, kurang lebih sebanyak 56 orang atau 30 persennya berhasil mendapatkan beasiswa dari kategori beasiswa tidak mampu dan juga beasiswa prestasi. Dan yang tak kalah menariknya adalah karena di momentum ini para siswa tanpa kita tau, mereka ternyata sudah menyiapkan kejutan-kejutan manis untuk kami para guru, dan tentu ini merupakan surprise yang sangat manis di HGN 2021 ini”ujar Edison.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang ini juga menyebut bahwa karakter guru itu sangat penting di depan siswa dan tidak bisa digantikan dengan online. Karena ini adalah kunci peradaban untuk pembentukan karakter anak-anak umat, bangsa dan negara. “Marilah kita memuliakan guru kita, dosen kita, sebab tanpa mereka, kita tidak akan bisa jadi apa-apa, maka hormatilah guru sebagaimana orang tua kita sendiri di rumah,”ajak Edison Taher sembari menambahkan bahwa dalam momentum peringatan HGN 2021 SMAM Pangkalpinang juga dihadiri oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel yang juga merupakan Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng. (Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.