Enter your keyword

post

MELALUI LOKAKARYA VMTS, PRODI KSDA SIAP MENJADI AGEN PENYELAMATAN LINGKUNGAN BABEL

PANGKALANBARU – Program Studi Konservasi Sumber Daya Alam (Prodi KSDA) Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (UNMUH BABEL), Rabu (18/08/2021) di Gedung Babel Kampus Unmuh Babel menyelenggarakan Lokakarya Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran (VMTS) Program Studi KSDA. Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Fadillah Sabri, M.Eng.). Sebagai narasumber adalah Dr. Rahmad Lingga yang merupakan Dosen sekaligus Sekretaris Jurusan Biologi Universitas Bangka Belitung.

Selain Rektor, turut hadir Wakil2 Rektor I (Maulina Hendrik, M.Pd.), Kepala LPM (Dr. Risnina Wafiqoh), dan Dekan FTS (Ilpandari, M.T.),

Rektor mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Lokakarya Prodi KSDA ini, dikarenakan VMTS ini harus berkesesuaian dengan VMTS universitas maupun fakultas.

Selain VMTS, Beliau juga berharap bahwa Kurikulum Prodi KSDA dapat dilokakaryakan sesui dengan ketentuan kurikulum yang diberlakukan saat ini oleh pemerintah, yaitu Kurikulum MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Kurikulum Prodi KSDA juga diharapkan dapat menjadi kurikulum yang berkemajuan dan mencerahkan dengan selalu menjunjung tinggi 5 Nilai-Nilai Dasar Keunggulan UNMUH BABEL, yaitu Keislaman, Keindonesian, Kekinian, Kedisinian, dan Kemasadepanan.

Orang nomor satu di UNMUH BABEL ini juga prihatin dengan kondisi lingkungan di BABEL yang semakin rusak. Oleh karena itu, lulusan Prodi KSDA UNMUHBABEL diharuskan melahirkan agen perubahan yang mampu mengembalikan kondisi lingkungan yang semakin semerawut agar dapat kembali sehat demi masa depan generasi penerus yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Dengan adanya fasilitas mumpuni serta SDM kompeten dan memiliki semangat juang untuk melestarikan lingkungan, maka diharapkan Prodi KSDA dapat membantu menyelesaikan permasalahan lingkungan hidup di BABEL ini.”, ujar Rektor sekaligus Ketua FORDAS BABEL ini.

Ketua Prodi KSDA, Randi Syafutra, M.Si. berharap Lokakarya VMTS Prodi KSDA dapat menjadi pemicu semangat untuk dosen dan mahasiswa/i dalam membenahi Prodi KSDA dan menjadi pondasi awal untuk menjadikan Prodi KSDA sebagai prodi yang unggul dalam bidang Konservasi Sumber Daya Alam dan Lingkungan. Selain itu, lokakarya tersebut juga menjadi ajang silahturahmi Prodi KSDA dengan stakeholders terkait yang akan merekrut lulusan Prodi KSDA ke depannya. (Humas / KSDA UNMUH BABEL).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.