Enter your keyword

post

Bupati Bateng Dorong Unmuh Babel Kuasai Techno Sains Prenuer, Optimis Berkeunggulan

Kuliah Inspirasi dengan tema” Mewujudkan Generasi Z Sebagai Penggerak Agen Techno Sains Prenuer Yang Berkeunggulan” bersama narasumber Bupati Bangka Tengah Periode 2021 -2026, H.Algafry Rahman,S.T. dan Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng berlangsung di Audiotorium Unmuh Lt.4 Unmuh Babel dan dipandu langsung oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik FKIP Unmuh Babel, Muhammad Eka Mardiansyah Simbolon,M.Pd. berlangsung sukses dan lancar, di Audiotorium Lt-4 Gedung Rektorat Unmuh Babel, Rabu(05/05).

Lebih dari 200 peserta hadir dalam kegiatan ini, yakni dari mahasiswa Fakultas Teknik dan Sains dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unmuh Babel, Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) Unmuh Babel, H.Warsongko, perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bangka Belitung , para dosen, pegawai dan tamu undangan lainnya memenuhi audiotorium dan nampak sangat antusias mengikuti kuliah inspirasi bersama Bupati Bangka Tengah ini hingga acara usai.

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung,Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng dalam sambutannya mengaku bangga dan berterimakasih atas loyalitas yang tunjukan oleh Bupati Bangka Tengah yang telah bersedia menyempatkan waktu berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung di sela-sela tugasnya yang sangat padat dalam rangka memberikan kuliah inspirasi bagi mahasiswa.

Lanjutnya, bahwasannya mahasiswa itu memang tidak cukup hanya dibekali dengan ilmu pengetahuan secara umum saja tetapi juga harus dibekali dengan skill atau enterprenuer yang merupakan kemampuan untuk mewirausahakan dirinya.

“Kuliah inspirasi bersama bapak Bupati Bangka Tengah ini sangat membangkitkan inspirasi yang bagus dan berkemajuan bagi Unmuh Babel, disamping juga beliau menceritakan sejarah perjalanan karier beliau hingga saat ini diamanahkan untuk memimpin Bangka Tengah hingga 5 tahun mendatang,”ujarnya.

Rektor Unmuh Babel juga berharap dengan hadirnya Bupati Bangka Tengah H.Algafry Rahman,S.T. tersebut ke depan akan semakin banyak mahasiswa yang terinspirasi dari materi-materi yang telah disampaikannya.

Rektor Unmuh Babel ini juga mengaku lega dan bersyukur karena kuliah inspirasi ini yang awalnya lahir dari insiasi Rektor Unmuh Babel bersama Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, AIK dan Sistem Informasi Gatot Aprianto,S.Sos.i, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Unmuh Babel,Sukma Wijaya,SE Kabag Humas dan Kerjasama, Zuriyat Ifada,SE dan sejumlah pejabat tinggi Unmuh Babel lainnya ini telah dapat berjalan lancar dan sukses.

Bupati Bangka Tengah, Periode 2021 -2026, H.Algafry Rahman,S.T dalam kuliah inspirasinya, mengaku bahwa hal yang terpenting dalam hidup adalah bila selalu mengingat Alloh SWT.Mensyukuri nikmat yang diberikanNYA itu dengan terus melakukan hal-hal yang baik dan bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga keluarga, agama, bangsa dan negara.

”Banyak-banyaklah bersyukur, sebab Alloh SWT telah memberikan anugerah terbesar pada setiap diri hambanya dengan kemampuan dan kelebihannya masing-masing. Karenanya sekali lagi terus lah berusaha dengan mengerahkan kemampuan terbaik mu yang orang lain tidak punya itu, untuk mencapai puncak yang terindah,”ujar pria yang mengaku sejak kecil bercita-cita menjadi seorang dokter ini.
Dihadapan para mahasiswa Unmuh Babel, ia mendorong agar menjadi sosok yang senantiasa optimis, memiliki semangat enterprenuer, sebab tanpa ini maka akan sulit untuk berkoordinasi dengan orang lain.

“Sebagai sebuah lembaga pendidikan dengan segudang visi-misi yang ingin di capai, maka Unmuh Babel juga harus memiliki semangat prenuer, supaya semakin yakin melangkah, mampu beradaptasi dan dapat diterima orang lain. Saya yakin Unmuh Babel sudah punya semangat ini untuk menghasilkan kualitas SDMnya yang merupakan para generasi Z sebagai agent tekno sains prenuer yang berkeunggulan,”ujar pria yang beristrikan seorang dokter gigi ini.

Menurut Algafry, di era globaliasi tak bisa di pungkiri bahwa media sosial sudah menjadi sumber utama bagi generasi Z. Antara lain mereka menggunakan medsos untuk mendapatkan berita lebih dari 50 % sehari dan generasi Z juga menonton televisi tidak kurang dari 2 jam perhari. Oleh karena itu, ia juga mengingatkan para mahasiswa dan keluarga Unmuh Babel untuk juga cerdas dalam memfilter dan memanfaatkan media sosial secara bijak. “Ambilah pelajaran dan insprisasi terbaik termasuk dari para tecno prenuer yang sukses di dunia mampu menciptkan facebook, istagram dan lainnya,”pesannya.

Ia optimis bahwa Unmuh Babel akan menjadi kampus berkeunggulan dan pilihan masyarakat di Babel, selama Unmuh Babel juga dapat terus cepat mengikuti perkembangan teknologi dan beradaptasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Ia mendorong, agar Unmuh Babel selalu memiliki semangat prenuer, yakin dan berbuatlah dengan niat yang bagus, manfaatkan teknologi secara bijak dan tempatkan Alloh SWT sebagai penolong dari segala ikhtiar yang telah dilakukan, maka Unmuh Babel akan mampu menjadikan ikhtiarnya bernilai ibadah dan mendatangkan kemanfaatan yang lebih besar bagi masyarakat luas.

“Jika Unmuh Babel ingin berhasil, maka fokus, kuasailah dan kuatkanlah ikhtiar tersebut, maka yakinlah Unmuh Babel akan terpilih di bidang itu. Unmuh Babel saya yakin pasti mampu menyelesaikan setiap ujian dan tantangan yang datang kepadanya, tidak suka bergantung kepada orang lain untuk menghasilkan puncak prestasi terbaik,”dorongnya.

Walaupun kata dia, Unmuh Babel juga tidak bisa hanya bekerja sendiri untuk mencapai mencapai cita-citanya. Unmuh Babel tetap membutuhkan yang namanya jaringan kerjasama dari semua teman atau staekholder yang baik dan saling mensupport. Sebab hanya teman yang baiklah yang akan bisa menjadi investasi bagi Unmuh Babel semakin mencerahkan dan berkemajuan,”dorong kader Muhammadiyah yang satu ini.
Kuliah Inspirasi “Mewujudkan Generasi Z Sebagai Penggerak Agen Techno Sains Prenuer Yang Berkeunggulan” juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara Pemerintah Bangka Tengah dan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, penyerahan buku Sejarah perjuangan Muhammadiyah Bangka Belitung kepada Bupati Bangka Tengah, penyerahan plakat dari Bupati Bangka Tengah kepada Rektor Unmuh Babel.( Humas/Unmuh Babel)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.