Enter your keyword

post

BKPRMI dan Unmuh Babel Siap Fasilitasi Guru TK/TPA Ingin ke- S1

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), H. Said Aldi Al Idrus di sela-sela kunjungan kerjanya ke Provinsi Bangka Belitung, Kamis (24/06) pagi menyempatkan waktunya berkunjung dan bertemu langsung dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng.

Ia mengaku bersyukur masih diberikan waktu untuk berkunjung serta melakukan pertemuan dengan Rektor Unmuh Babel yang juga merupakan tokoh senior dan putra terbaik BKPRMI Bangka Belitung. Karena dalam kesempatan ini kedua belah pihak pun dapat saling menjalin silaturahim, berbagi pendapat dan masukan dalam rangka membangun sumber daya para pemuda masjid di tanah air khususnya di Bangka Belitung menjadi teladan-teladan umat yang terbaik.

“Sebab percayalah bahwa kualitas sumber daya umat muslim, akan tercermin dari nilai-nilai daripada pemuda Islamnya yang mencintai masjidnya dan mampu memakmurkannya hari ini dan yang akan datang,”sebutnya.

Ia juga berharap kehadiran Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung akan semakin mampu menjadi tempat pembinaan generasi-generasi muda Islam yang semakin handal, kuat dan amanah.”Makanya sekali lagi kami mengajak kepada seluruh generasi muda Islam untuk mencintai dan memakmurkan masjidnya sekaligus menjadikan kampus seperti Unmuh Babel ini sebagai pusat untuk terus melatih diri dan belajar, menggapai cita-cita yang di rhidoi di jalan Alloh SWT,”ajaknya lagi.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri mengaku bersyukur mendapatkan kunjungan dan silaturahim dari Ketum DPP BKPRMI beserta tim. Fadillah juga menyebut bahwa dalam kesempatan ini kedua belah pihak juga sempat membahas terkait langkah penjajakan untuk melakukan kerjasama lebih lanjut, khususnya antara BKPRMI dengan Unmuh Babel.

”Masih banyak guru-guru TK/TPA kita termasuk di Babel ini yang ingin melanjutkan pendidikan ke- jenjang Strata-1 (S-1) . Untuk itu Unmuh Babel dengan prodi-prodi yang ada seperti PGSD, PJKR dan sebagainya ini, siap bekerjasama untuk mengupayakan fasilitas khusus biaya, waktu kuliah dan sebagainya, supaya teman-teman guru di BKPRMI tersebut bisa untuk meningkatkan kemampuan akademik mereka,”dorong Fadillah Sabri lagi.

Menurut, Ustad Fadillah, point pembicaraan ini, sebetulnya memang sudah sejak lama ingin dilakukan, sehingga dengan pertemuan langsung bersama Ketum DPP BKPRMI ini, terbangun lagi semangat yang lebih baik guna menindaklanjuti hasil pertemuan ini, dalam rangka untuk memfasilitasi kepada para guru-guru. “Ini akan menjadi point penting untuk ditindaklanjuti oleh Unmuh Babel dan BKPRMI dalam rangka memfasilitasi guru-guru TK/TPA di Babel yang ingin meningkatkan kemampuan akademik mereka,”tekannya lagi.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.