Enter your keyword

post

Biddokes Polda Babel dan Unmuh Babel Telah Gelar Vaksinasi Massal, Percepat Babel Pulih Dari Covid-19

PANGKALANBARU – Sinergitas Tim Satgas Covid-19 Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung dan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bangka Belitung, dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang telah berlangsung dari tanggal 1 Agustus – 2 Agustus 2021 berlangsung tertib dan lancar dan sukses di Gedung Serba Guna Kampus Unmuh Babel.

Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri mengaku mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan vaksinasi masal covid-19 oleh Biddokes Polda Babel dan Tim Satgas Covid-19 Unmuh Babel. Ia menyebut bahwa vaksinasi massal covid-19 ini juga dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung percepatan terlaksananya kembali proses perkuliahan mahasiswa secara tatap muka.

“Kita berharap proses perkuliahan secara tatap muka dapat segera kembali dilaksanakan secara normal, makanya Unmuh Babel pun sudah melaksanakan vaksinasi kepada para dosen, pegawai termasuk mahasiswa.

Ia berysukur,lantaran kegiatan vaskinasi covid-19, bersama Tim Satgas Covid-19 Unmuh Babel dan Bidokes Polda Babel ini, nyatanya tidak hanya diikuti oleh internal, mahasiswa dan keluarga Unmuh Babel maupun persyarikatan Muhammadiyah Babel saja, tetapi juga kalangan masyarakat lainnya secara universal.

“Vaksinasi ini hanyalah satu ikhtiar kita dalam menghadapi covid-19, selebihnya kita bertawaqal kepada Alloh SWT agar segera mengangkat wabah ini, sehingga pelaksanaan kuliah tatap muka dan seluruh aktivitas masyarakat kembali normal seperti semula,”ujarnya mengamini.

dr.Diah Ayu dari Biddokes Polda Bangka Belitung, juga mengapresiasi karena giat vaksinasi massal covid-19 ini telah dapat dilaksanakan dengan lancar, tertib serta disambut antusias oleh masyarakat peserta vaksin, meskipun pelaksanaan terjadi di tengah kondisi hujan.

dr.Ayu menyebut bahwa pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 ini merupakan salah satu dari sekian hal yang dilakukan untuk mencegah lebih meluasnya penyebaran virus covid-19. Sehingga untuk mencapai Herd immunity (kekebalan kelompok) dari virus covid-09, maka dibutuhkan sekitar 70 persen populasi penduduk Indonesia, harus sudah tervaksinasi. Hanya saja pada kenyataannya sampai saat ini untuk angka nasional saja baru mencapai 25 % yang telah tervaksinasi, sedangkan di Babel sendiri, capain masyarakat yang sudah tervaksinasi juga masih rendah.

Oleh karena itu instusi Polri khususnya melalui Biddokes Polda Babek sekali lagi sangat menyambut baik atas terjalinnya kerjasama dengan Tim Satgas Covid-19 Unmuh Babel ini, karena giat ini sangat penting dalam mendukung mensukseskan program vaksinasi merdeka yang dicanangkan pemerintah.

”Kami mengucapkan terimakasih kepada Satgas Covid-19 Unmuh Babel yang telah membantu menghimpun mahasiswa atau warga sekitarnya untuk mendapatkan vaksin. Dan ke depannya apabila ada lagi instansi yang dapat bekerjasama untuk melaksanakan giat seperti ini lagi, maka kami dari Biddokes Polda Babel khususnya, akan dengan senang hati membantu menyiapkan tenaga kesehatan vaksinasitornya,”tambah dr.Ayu lagi.

Ketua Tim Satgas Covid-19 Unmuh Babel,Sukma Wijaya juga mengaku mengucapkan terimakasih kepada Biddokes Polda Babel yang telah bersedia menjalin kerjasama dengan Satgas Covid-19 Unmuh Babel, hingga sukses menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal covid-19.

“ Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas dukungan bapak Kapolda Babel khususnya melalui Bidokes Polda Babel yang telah bekerjasama menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal ini.Bahkan kegiatan ini mampu berjalan lancar, tertib dan sangat disambut antusias oleh masyarakat. Dan melalui ikhtiar vaksinasi ini serta doa yang tak pernah putus kepada Alloh SWT, semoga pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan normal sebagaimana yang kita harapkan bersama,”tambah pria Sukma Wijaya.

Alex salah satu warga Pangkalpinang yang juga mengikuti kegiatan vaksinasi massal di Gedung Serba Guna Unmuh Babel, mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Bidokes Polda Babel dan Tim Satgas Covid-19 Unmuh Babel yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

”Saya datang untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal covid-19 yang diselenggarakan oleh Bidokes Polda Babel dan Tim Satgas Covid-19 Unmuh Babel, dan Alhmadulilah pelayanan yang diberikan bagus, sehingga kita juga tidak perlu waktu lama untuk menunggu agar bisa mendapatkan vaksinasi covid-19,”tambah Alex yang juga datang membawa serta istri dan anaknya.(Humas/Tim Satgas Covid-19 Unmuh Babel)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.