Enter your keyword

post

BEM KBM Unmuh Babel, Ajak Reikarnasi Semangat Juang, Demi Umat dan Bangsa Berkemajuan

PANGKALPINANG – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa (BEM KBM) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung sukses menggelar sejumlah rangkaian acara dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Nasional 2021 dengan tema” Reikarnasi Semangat Juang”.

Salah satu rangkaian acara yang telah dilaksanakan adalah cipta dan baca puisi hingga orasi kebangsaan yang telah dilaksanakan Sabtu (06/11/2021)lalu.

Pembina BEM KBM Unmuh Babel yang juga sekaligus Kepala Bagian Kemahasiswaa, Alumni dan Tracer Study Unmuh Babel Sukma Wijaya menjelaskan bahwa kegiatan ini pada tahun 2021 dilaksanakan secara internal, namun diharapkan di tahun-tahun mendatang kegiatan educatif semacam ini akan dapat dilaksanakan secara eksternal dan rutin tahunan.

Ia menyebut bahwa makna reikarnasi adalah mengulang dengan merefleksikan nilai-nilai luhur dari terjadinya deklrasi sumpah pemuda dan hari pahlawan yang dilakukan oleh para pendahulu perjuangan bangsa ini.

”Oleh karena itu jangan pernah malas untuk belajar, mencari dan mengalamkan pengetahuan sebanyak-banyaknya, karena ini adalah zaman kompetitif. Dan inilah tugas mahasiswa bukan sebagai kaum rebahan tetapi sebagai kaum penentu perubahan masa depan umat dan bangsa ke arah yang lebih berkemajuan dan tercerahkan,”sebut Sukma Wijaya lagi.

Sementara itu,Muhammad Firdaus selaku Presiden Mahasiswa (Presma) Unmuh Babel juga mengaku bersyukur karena BEM KBM Unmuh Babel telah dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sukses dan lancar. Kegiatan ini di ikuti sebanyak 22 orang untuk lomba baca puisi dan 16 orang untuk lomba orasi kebangsaan.

”Kita sangat bersyukur karena kegiatan ini telah dapat berjalan lancar dan potensi-potensi mahasiswanya kita juga semakin terlihat untuk terus dikembangkan,”tambahnya.

Namun ia juga berharap agar para mahasiswa sebagai barometer pembaharuan dan penerus perjuangan umat,bangsa dapat diberikan ruang dan kesempatan untuk mengembangkan potensi dirinya, sehingga akan semakin termotivasi untuk ikut memberikan kontribusinya sebagai kaum intelektual dalam meneruskan cita-cita kejuangan yang diamanahkan oleh tokoh-tokoh pemuda 1928 maupun penjuang pendiri bangsa ini.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Ayen Arsisari dan Dekan Fakultas Teknik dan Sains (FTS), IIPandari ini berhasil mendapatkan sejumlah pemenang yang memang memiliki potensi dan bakat yang bagus yakni masing-masing dari pemenang lomba orasi kebangsaan adalah, Randi Atul dari Prodi Ilkom Babel, Muhammad Ilham Fadillah dari Prodi PGSD dan Muhammad Imam Agus Faizal dari Prodi PGSD sedangkan untuk lomba puisi berhasil diraih atas nama Alsyanda Kaltsum Maghfira dari Prodi PBI-1A, Rokip dari Prodi Ilkom 1A dan Rossy Liadi dari Prodi PGSD-3D.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.