Enter your keyword

post

Anggota DPD RI Ustad Zuhri Optimis Kombed dan Unmuh Babel Bisa Terus Hasilkan Inovasi dan Karya Nyata

Anggota DPD RI, H. Zuhri M. Syazali mengaku menyambut baik dengan berbagai inovasi yang telah berhasil dilaksanakan oleh Komunitas Bangun Desa (Kombad) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.” Kombad adalah ormas yang memiliki komitmen dalam visi misinya untuk membangun desa yang mandiri, kreatif dan kompetitif. Karena ujung tombak masyarakat itu ada di Desa,”sebutnya.

Ia juga mendorong anak-anak muda Bangka Belitung untuk memiliki komitmen dan kepedulian untuk membangun desa. Hal ini harus di buktikan dengan tidak hanya berupa menghadirkan sebuah gagasan tetapi harus mampu menarasikan sekaligus mampu mewujudkannya dalam bentuk karya nyata. Seperti hal yang telah dibuktikan oleh Kombad Bangka Belitung.

“Kombad Babel ini sudah berbuat dan dengan bukti nyatanya mampu melakukan sinergi dengan berbagai pihak termasuk salah satunya adalah dengan Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung sebagai akademisi,”ujarnya.

Ia juga mengapresiasi atas inovasi Kombad dan Program Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Unmuh Babel yang juga telah menghasilkan berbagai produk seperti pupuk cair ,Bio UM21 dan lainnya. Ini merupakan bukti nyata bagaimana untuk terus mengelola berbagai potensi yang ada di daerah. Dan hal ini pun harus terus dilanjutkan dengan sinergi bersama masyarakat,sehingga mampu menghasilkan produk-produk yang semakin bermanfaat untuk kepentingan lebih besar.

“Apa yang telah dilakukan oleh Kombad dan Unmuh Babel adalah contoh kecil, dan saya yakin akan ke depan akan semakin banyak gagasan besar yang mampu di wujudkan lebih besar. Dan untuk itu saya selaku anggota DPD RI saya merasa bangga , bahagia dan saya siap mensupport,”sebut pria kelahiran Jebus Bangka Barat ini.

Ustad H. Zuhri M. Syazali mengaku penunjukan dirinya sebagai salah satu pembina juga merupakan sebuah kehormatan. Ia bertekad akan terus ikut memotivasi kepada anak-anak muda khususnya untuk terus berbuat yang terbaik dengan karya nyata positif dan membawa kemanfaatan bagi banyak orang.

“Saya yakin kalau gagasan sederhana tapi bernilai ini di dukung dan saling sinergi oleh semua pihak seperti yang kita lihat hari ini, di dukung oleh Pemda, pengusaha, BUMN , akademisinya dan di dukung oleh masyarakat, maka ini akan menjadi kekuatan untuk mewujudkan apa yang kombed inginkan. Karena itu sekali lagi selamat untuk Kombad Babel. Semoga kerja kerasnya akan mampu menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi negeri ini. Dan jangan lupa juga karena Kombad ini basecampnya ada di Kabupaten Bangka, sehingga wajib pula bagi Pemkab Bangka untuk ikut mendukung inovasi dan perjuangan Bang Ahay dan teman-teman,”dorongnya lagi.(Humas/Unmuh Babel)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.