Enter your keyword

post

60 Siswa MA Bina Insan Cendekia Muntok Antusias Kunjungi Unmuh Babel

PANGKALANBARU – Sebanyak 60 siswa dari Madrasah Aliyah Terpadu (MA) Bina Insan Cendekia Muntok pada Senin, (27/12/2021) berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung. Kepala Sekolah, Ratna Wardani,S.Ag mengaku berterimakasih atas pelayanan yang diberikan pihak Unmuh Babel. “Alhamdulilah para siswa kami terkesan dengan strategi penyambutan yang cukup ramah yang diberikan pihak Unmuh Babel,”ujar Ratna.

Ratna mengaku bersyukur, karena para siswa sangat antusias berkunjung seraya mengenal lebih dekat dengan ke Kampus Unmuh Babel yang merupakan kampus milik Muhammadiyah ini. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi Islam terbesar yang memang sangat konsen dalam pengembangan amal usaha pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial.

Terbukti berbagai AUM pendidikan Muhammadiyah di berbagai daerah juga mampu berkembang dengan sangat pesat.Karena pembangunan mutu kualitas pembangunan mahasiswanya juga sudah teruji hingga merambah ke luar negeri seperti Malaysia, Australia dan negara lainnya. “Semoga dengan kunjungan ini akan semakin memotivasi anak-anak kami untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,”sebutnya.

Ratna menyebut bahwa kegiatan ini memang rutin dilaksanakan oleh dari Madrasah Aliyah Terpadu (MA) Bina Insan Cendekia Muntok Bangka Barat dalam rangka memotivasi para siswa khususnya kelas XII (dua belas) yang akan segera menyelesaikan jenjang pendidikan sekolah menengah atasnya untuk meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, demi mencapai cita-cita yang didambakan. Sehingga kelak melalui modal ilmu yang mumpuni dan akhlak yang terdidik, para generasi muda ini akan mampu memberikan kontribusi terbaiknya bagi umat, bangsa dan negara.

Ibu guru ramah yang satu ini menyebut bahwa dalam kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini , para guru pendamping dan 60 siswa MA Bina Insan Cendekia Muntok Bangka Barat juga berkunjung ke sejumlah perguruan tinggi lainnya seperti IAIN SAS Bangka Belitung, Yayasan Pertiba Bangka hingga Universitas Bangka Belitung (UBB).

Sementara itu, Sukma Wijaya,S.E selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung juga mengapresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh Madrasah Aliyah Terpadu (MA) Bina Insan Cendekia Muntok ke Kampus Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung.

”Kami juga berterimakasih kepada pihak sekolah yang sudah jauh-jauh datang berkunjung ke Kampus Unmuh Babel untuk mengenal lebih dekat berbagai program pelayanan pendidikan maupun berbagai fasilitas yang dimilikinya.

Sukma berharap, semoga dengan telah berkunjung ke Kampus Unmuh Babel, Kampus Berkemajuan dan Mencerahkan ini maka semakin dapat memotivasi anak-anak terhadap pentingnya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, terlebih dalam menghadapi era teknologi yang semakin ketat ini.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.