Enter your keyword

post

6 Mahasiswa FKIP Buat Bangga Unmuh Babel di Lomba Senam Bugar Muhammadiyah Tingkat Nasional

PANGKALANBARU – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung yang tergabung dalam Group 1 dan Group 2 Tim Lomba Virtual Tingkat Nasional Senam Bugar Muhammadiyah Tahun 2022, sukses meraih penghargaan sebagai juara 2 dan 3. Lomba yang dilaksanakan secara virtual ini diselenggarakan dalam rangkaian Gebyar Milad Universitas Muhammadiyah Sukabumi Jawa Barat dan secara resmi diummukan nama-nama pemenang terbaik pada 19 Juni 2022.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng melalui Oktarina, S.Pd.,M.M selaku Dosen PJKR Unmuh Babel sekaligus bertindak selaku pembimbing dalam kegiatan lomba senam bugar Muhammadiyah Tingkat Nasional , mengaku sangat bersyukur karena kali ini PJKR Unmuh Babel kembali mengukir prestasi tingkat nasional melalui mahasiswa PJKR dan PGSD Unmuh Babel peserta senam bugar Muhammadiyah group 1 atas nama, Putri Sanggar Kusuma (190241214 ), Safarani Tara Maghfiroh (190241201) dan Suwardian Ramadhan (180241153) sedangkan di group 3 terdiri atas nama Nur Husnun Fauzizah (200241239) Safira Vilola (200141899) Rahilda (210241293).

Ia sedikit bercerita, bahwa awalnya gerakan senam yang disyarakatkan panitia kepada seluruh peserta merupakan gerakan senam yang masih sangat sederhana, namun oleh PJKR Unmuh Babel justru gerakan senam tersebut justru dikombinasikan dengan gaya gerakan senam yang lebih atraktif, inovatif bermotif khas budaya Bangka Belitung

“Alhamdulilah buah dari kerja semangat dan kompak antara kami selaku dosen pembimbing dengan mahasiswa peserta inilah, sehingga kita menghasilkan karya terbaik dalam bentuk gerakan senam bugar Muhammadiyah yang inovatif dan menarik perhatian banyak orang, sehingga group 1 berhasil lolos sebagai juara 2 dan group 3 berhasil meraih juara 3,”sebutnya.

Karena salah satu ide gerakan senam bugar Muhammadiyah kali ini juga mengadopsi dari arah gerakan Tapak Suci Putra Muhammadiyah(TSPM) yang memang selama ini telah menyuara atau terkenal di Indonesia bahkan meluas seluruh penjuru dunia,”ujar Oktarina.

Oktarina juga turut bersyukur atas pencapain para mahasiswanya ini. Dan berharap prestasi yang telah diukir ini dapat terus dipertahankan bahkan harus lebih meningkat lagi levelnya.”Karena kita optimis bahwa inovasi karya senam ini akan dapat digunakan oleh lintas masyarakat yang lebih luas.

Suwardian sebagai salah satu peserta mewakili teman-temannya juga mengaku bersyukur, telah diberikan kepercaayaan untuk ikut berperan membawa nama baik Unmuh Babel dalam kegiatan lomba senam bugar Muhammadiyah tingkat nasional tahun 2022 tersebut. Ia juga mengucapkan terimakasih banyak kepada dosen pembimbing Oktarina,S.Pd,MM, seluruh dosen PJKR dan PGSD FKIP beserta tim management Rektorat Unmuh Babel yang telah ikut memberikan support materi maupun moril.

“ Tentunya kami siap memacu diri untuk bersama-sama membuat inovasi senam kebugaran yang lebih menarik dan tetap menonjolkan ciri khas budaya Bangka Belitung, supaya kelak juga bisa memimpin di even-event selanjutanya serta memantik semangat untuk terus aktif menjaga pola hidup sehat yang sangat berperan dalam mendukung aktivitas keseharian,”tambah Suwardian lagi.(PJKR/PGSD FKIP Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.