Enter your keyword

post

27 Pembantu Tugas Rektor Unmuh Babel Resmi Dilantik dan diminta Loyal Bagi Kampus dan Persyarikatan

PANGKALANBARU – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng melantik dan mengambil sumpah jabatan 27 dekan, pejabat, dan pejabat sementara kepala bagian, kepala lembaga, kepala unit, kepala laboratorium, kepala tata usaha dan kepala divisi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung. Prosesi pelantikan ini berlangsung di Gedung Babel Kampus Unmuh Babel, Kamis(04/11/2021) sore.

Rektor Unmuh Babel dalam amanahnya meminta agar para jajaran pejabat yang sudah dilantik ini dapat mengemban amanah sesuai dengan janji jabatan yang telah di ikrarkan dan harus senantiasa siap dengan semua konsekuensi yang akan dihadapinya.

”Mulai saat ini kebebasan saudara juga sudah terbatas, karena itu bijaksanalah dalam berfikir, berkata maupun bertindak tanduk.Bijaklah berkata-kata, bermedsos, menulis dan berperilaku. Karena saya sebagai rektor juga memilih saudara pada hari ini sudah melalui proses berfikir yang panjang dan bebas dari interpensi politik apapun di kampus ini,”sebutnya.

Rektor menyebut bahwa perahu Unmuh Babel bisa terus melesat, jika seluruh jajaran pejabat dan perangkatnya mampu menjadi sosok insan akademis yang tak hanya pandai, cerdas tapi juga mempunyai loyalitas kepada agama dan persyarikatan Muhammadiyah.

Rektor juga mengaku bersyukur, karena dalam memimpin serta membina para jajarannya kampus Unmuh Babel, dirinya juga selalu mendapatkan support dari BPH.”Saya bersyukur karena BPH selama ini satu visi dengan rektor, memberikan dukungan masukan yang positif, saling mengingatkan bersama-sama untuk mampu mengemban amanah persyarikatan, agama, bangsa dan negara ini,”tambah tokoh mubalig Babel ini.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung,H.Hasan Rumata juga menambahkan bahwa pelantikan ini merupakan sebuah proses alami dalam sebuah organisasi. Ia juga meyakini bahwa 27 jajaran pembantu tugas rektor ini akan sekaligus siap untuk mengemban amanah universitas maupun persyarikatan Muhammadiyah.

“Pelantikan ini merupakan sebuah stimulan dan motivasi bagi teman-teman semua yang dilantik hari ini. Dan sekali lagi saya yakin bahwa mereka sudah dewasa dan paham tentang posisi dan juga tugas yang diembanya. Dan tentunya harapan kita semoga di di bawah kepimpinan pak rektor, maka teman-teman semakin bersemangat untuk memajukan kampus dam persyarikatan ini,”dorong Hasan Rumata lagi.

Prosesi pelantikan ini juga dihadiri jajaran pengurus BPH Unmuh Babel, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Bangka Belitung, Wakil Rektor,Kabiro beserta seluruh jajaran pegawai Unmuh lainnya.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.