Enter your keyword

post

22 Anak Panti Asuhan AR Rahmah Ikut Senam, Sehari Mengenal Lebih Dekat Unmuh Babel

Sebanyak 22 (dua puluh dua) anak Panti Asuhan AR-Rahmah Kampung Keramat Pangkalpinang sehari membersamai keluarga besar Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung, Sabtu (20/11/2021).

Salah satu aktivitas yang juga dilakukan oleh para anak-anak dari Panti Asuhan AR-Rahmah Keramat Pangkalpinang adalah dengan mengikuti aktivitas senam sehat rutin bersama di Lapangan Basket Unmuh Babel.

Rektor Unmuh Babel,Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng melalui Wakil Rektor 1 Unmuh Babel Bidang Kemahasiswaan,Akademik dan Kerjasama, Pratiwi Amelia,M.Pd.Bi mengaku bersyukur sekaligus berterimakasih atas kunjungan dari anak-anak Panti Asuhan Ar Rahmah Pangkalpinang ke Kampus Unmuh Babel.

“Alhamdulilah di momentum senam rutin Unmuh Babel kali ini bisa dibersamai oleh teman-teman dari Panti Asuhan AR-Rahmah Pangkalpinang. Karena senam ini selain bertujuan untuk menjaga kesehatan tetapi juga dalam rangka meningkatkan silaturahim. Makanya tidak heran kalau senam Unmuh Babel ini juga sering dibersamai oleh pihak eksternal yang bermitra dengan Unmuh Babel,”sebut dosen Bahasa Inggris yang satu ini.

Kehadiran 22 anak panti asuhan AR-Rahmah Pangkalpinang juga masih dalam rangka peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 tahun. Yang mana peringatan Milad Muhammadiyah 109 untuk Pulau Bangka di pusat di Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung,Kamis(18/11/2021) sedangkan untuk di Pulau Belitung akan dilaksanakan, Ahad (28/11/2021).

“ Semoga dengan hadir para anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan AR Rahmah ini juga sekaligus akan semakin mempermudah serta membawa keberkahan dalam perjuangan bagi seluruh keluarga Unmuh Babel,”harap perempuan yang akrab disapa Tiwi ini.

Melalui kegiatan yang juga disuport oleh Ikatan Perempuan Unmuh (IPERUM) Babel ini, Tiwi juga berharap sekaligus akan mampu mendorong motivasi lebih baik bagi seluruh kader persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah di Bangka Belitung khususnya juga yang bekerja dan mengabdi di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Unmuh Babel untuk menjalankan amanah persyarikatan.

Sebagaimana yang juga telah disampaikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si saat peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 secara nasional, secara virtual,Kamis (18/11/2021).

Prof.Dr.Haedar Nashir,M.Si, antara lain berpesan dan mengajak khususnya kepada seluruh kader Muhammadiyah untuk dapat sepenuh hati menjadi penggerak di dalam visi dakwah dan tadjid Muhammadiyah yang mampu memelihara dan menjaga Muhammadiyah sehingga akan dapat terus berkembang, menebar kebermanfaatan bagi umat,bangsa, negara yang senantiasa dirahmati oleh Alloh SWT. Hal ini merupakan pesan dari KH.Ahmad Dahlan yang diambil dari sumber dari Al-Qur`an dan Al Hadist.

Ia juga mengajak kepada kader untuk mengutamakan kepentingan, umat, bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok, kehendak diri dan kroni-kroninya. Sebab bangsa Indonesia akan gagal bangkit dan maju manakala anak bangsa ini bercerai berai dan lebih mementingkan egoisme kepentingan kelompok.

Sebaliknya anak bangsa harus mampu membawa bangsa ini maju, dalam semangat persatuan dan kesatuan sebagai pondasi untuk menjaga nilai-nilai kepribadian luhur bangsa tetap kokoh berlandaskan konstitusi, pancasila serta nilai budaya dan agama yang luhur.”Dasar negara ini harus terus tumbuh disertai modal rohaniah,kesungguhan, benih-benih kebaikan, berjihad mencari keridhoan Alloh SWT,”ajak Prof.Haedar saat itu.

Usai membersamai keluarga besar Unmuh Babel dalam kegiatan senam sehat, para anak-anak panti asuhan AR Rahmah juga yang terlihat bergembira dan aktif ini juga diajak menikmati beberapa sajian menu sehat yang telah disediakan pihak kampus, visitasi mengenal Kampus Unmuh Babel lebih dekat, ramah tamah hingga foto bersama.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.